Sumatera Barat

Bupati Pasaman Barat Lantik Anggota Bamus Nagari Aua Kuniang

141
×

Bupati Pasaman Barat Lantik Anggota Bamus Nagari Aua Kuniang

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasaman Barat Lantik Anggota Bamus Nagari Aua Kuniang
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi Lantik Anggota Bamus Nagari Aua Kuniang. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi melantik Anggota Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman Periode 2020-2026, Senin (11/9/2023) di Gedung Pertemuan Simpang Pertanian.

Bamus Nagari Aua Kuniang yang dilantik merupakan pelantikan Bamus ke-90 atau pelantikan terakhir. Turut hadir Kepala DPMN Pasbar Randy Hendrawan, Camat Pasaman Jon Endri, Forkopimca Pasaman, Wali Nagari Aua Kuniang dan stakeholder terkait.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Dalam kesempatan itu, Bupati Hamsuardi pesankan agar Bamus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengucapkan selamat kepada Anggota Bamus Nagari Aua Kuniang Periode 2020-2026 yang dilantik. Meskipun menemui sedikit kendala, namun akhirnya pelantikan Bamus 90 nagari di Pasbar itu berjalan dengan baik.

Ia menjelaskan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun Nagari Aua Kuniang, Bamus harus menjalin koordinasi yang baik dengan sesama anggota, dengan Bamus yang lama, serta dengan perangkat nagari hingga Bupati.

“Jika Nagari Aua Kuniang selama ini sudah maju, maka kejar dan tingkatkan kembali kemajuan tersebut. Meningkatkan kemajuan dengan meningkatkan kesejahteraan di semua lini, diantaranya menjalin hubungan baik diantara masyarakat, menggali potensi nagari, menata lingkungan rumah maupun prasarana umum seperti pasar, menggerakkan generasi muda agar aktif baik di bidang keagamaan maupun olahraga, membuat peraturan nagari dan lain sebagainya,” ucap Bupati Hamsuardi.

Ia juga memohon dukungan Bamus dan masyarakat Pasbar dalam menjalankan Program Unggulan (Progul) Pemerintah Daerah seperti Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur’an dan Berobat Gratis. Ia meminta kepada Bamus untuk menyampaikan Program Pemda kepada masyarakat, terutama program Berobat Gratis.

Di akhir acara, Bupati Hamsuardi bersama stakeholder terkait memberikan ucapan kepada Bamus yang dilantik, diantaranya Efrizal (Keterwakilan Guguak Tigo), Sopian (Keterwakilan Koto Alam), Maria Sulfida (Keterwakilan Perempuan), Andri (Keterwakilan Padang Tujuh) dan Dalmi Yasri (Keterwakilan Jambu Baru).

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT