Ekonomi

Deretan Pinjol Ini Gak Usah Bayar, Sudah Dijamin Asuransi, Utang Auto Lunas, Benarkah?

59228
×

Deretan Pinjol Ini Gak Usah Bayar, Sudah Dijamin Asuransi, Utang Auto Lunas, Benarkah?

Sebarkan artikel ini
sddefault 18
Ilustrasi

Mjnews.id – Deretan pinjol ini gak usah bayar, sudah dijamin asuransi, utang auto lunas!.

Dalam artikel ini, Mjnews.id bakal membahas terkait gagal bayar (galbay) di pinjaman online (pinjol) legal. Ada puluhan pinjol legal yang saat ini cukup familiar di masyarakat.

Melansir dari kanal YouTube Solusihutang.mn berjudul “Mulai Hari Ini 21 maret 2024!! Pinjol Ini Gak Usah Bayar, Sudah Jamin Asuransi, Auto Lunas”, Jumat, 22 Maret 2024.

Medy Brawny pemilik kanl YouTube tersebut mengajak nasabah untuk menghentikan semua pembayaran pinjol secara online.

“Jangan gali lubang tutup lubang lagi kalau memang sudah tidak sanggup. Tampung saja satu resiko kalau memang kita diarahkan ke BI checking. Kalau pinjol mau proses kita ke jalur hukum perdata silakan,” katanya.

Medy menyampaikan, nasabah yang saat ini masih telat bayar, sudah tidak mampu bayar, sudah tidak sanggup bayar seperti pinjol-pinjol besar Akulaku, Kredivo, Shopee, Kredit Pintar, Ada Kami, Ada Pundi dan lain sebagainya. Lebih baik hentikan.

“Kalau memang sudah tidak mampu putuslah semua komunikasi Anda dengan debt collector, telepon, WhatsApp, email,” katanya.

Jika Anda ingin bebas jeratan pinjaman online, kata Medy, cukup berhenti gali lubang tutup lubang, berhenti memperpanjang, berhenti mencicil.

“Sudah, pinjol Anda sudah lunas. Karena, ada aturan OJK yang menyampaikan bahwa pinjol wajib bekerjasama dengan asuransi. Otomatis asuransi yang mengcover semua itu,” katanya.

Medy menyarankan kepada nasabah pinjol untuk merapatkan barisan. Mari sama-sama hentikanlah gali lubang tutup lubang pinjaman online.

Kami Hadir di Google News