Ekonomi

Risiko Galbay Pinjol Shopee Cs, Debt Collector Bakal Sita Kendaraan dan Rumah Debitur, Loh Kok Bisa?

46817
×

Risiko Galbay Pinjol Shopee Cs, Debt Collector Bakal Sita Kendaraan dan Rumah Debitur, Loh Kok Bisa?

Sebarkan artikel ini
maxresdefault 9

Mjnews.id – Risiko Galbay Pinjol Shopee, Akulaku, GoPay, Traveloka. Hati-hati, Debt Collector (DC) bisa kendaraan dan rumah debitur. Benarkah begitu? Simak ulasannya.

Dalam artikel ini, Mjnews.id bakal membahas terkait gagal bayar di PayLater yang bisa membuat barang-barang nasabah pinjaman online (pinjol) disita debt collector.

Informasi itu melansir dari kanal YouTube Desi Sutriani berjudul “Siap-siap,,, Galbay Shopee, Akulaku, GoPay, Traveloka, PayLater dll Bisa Sita Rumahmu, Cek di Sini” pada Sabtu, 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan, debt collector melakukan pengancaman dan perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman kekerasan akan melakukan pemecahan terhadap kaca milik korban.

“Kemudian membawa kendaraan tersebut dari tengah jalan ke rumah. Setelah itu baru diketahui bahwa yang bersangkutan tidak memiliki dokumen,” katanya.

Ucapan Kombes Kusworo itu terkait ada 6 (enam) debt collector di Bandung. Kasus ini serupa dengan perkelahian antaran polisi dan DC.

Polisi sudah menggemakan bahwa untuk debt collector yang arogan dan tidak sesuai dengan peraturan siap-siap ditangkap.

“Jadi Anda jangan khawatir jika ada DC yang arogan baik debt collector dari Multifinance maupun DC pinjol jangan lupa untuk divideokan,” katanya.

Kendati demikian, pada momen Lebaran, tahun baru, hari keagamaan biasanya DC akan berkeliaran untuk mencari target. Mereka akan merajalela mengincar nasabah galbay yang sudah lama.

“Mereka menagih nasabah yang selalu menunda-nunda pembayaran. Jadi buat Anda yang sedang galbay perlu hati-hati, persiapkan diri jika sewaktu-waktu DC datang ataupun yang galbay di kartu kredit,” katanya.

Kami Hadir di Google News