Sumatera Barat

Wabup Pasbar Lantik Bamus Nagari Sungai Talang

187
×

Wabup Pasbar Lantik Bamus Nagari Sungai Talang

Sebarkan artikel ini
Wabup Pasbar Lantik Bamus Nagari Sungai Talang
Wabup Pasbar, Risnawanto Lantik Bamus Nagari Sungai Talang, Kecamatan Luhak Nan Duo. (f/kominfo)

Mjnews.id – Anggota Bamus Nagari Sungai Talang, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) periode 2023-2029 resmi dilantik oleh Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto, dalam acara yang berlangsung di Aula Kantor Camat Luhak Nan Duo, Senin 31 Juli 2023.

Bamus Nagari Sungai Talang periode 2023-2029 yang dilantik terdiri dari beberapa anggota, yaitu Amrizal (Terpilih Wilayah I), Muhammad Agusalim (Terpilih Wilayah II), Yurahman (Terpilih Wilayah III), Erdawati (Keterwakilan Perempuan), dan Candra (Mutasi Bamus Induk).

Wakil Bupati Risnawanto menyampaikan bahwa pelantikan Bamus Nagari Sungai Talang merupakan momen istimewa karena dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota DPRD Pasbar, kepala OPD, serta pihak-pihak terkait lainnya.

Ia menekankan bahwa Bamus harus dapat memaksimalkan potensi yang ada, berkomunikasi dengan baik, dan berkontribusi dalam mengenai program dan peraturan nagari yang akan dikerjakan. Hal ini diharapkan agar program-program tersebut bermanfaat bagi masyarakat di nagari tersebut.

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa pemekaran nagari ini berdampak positif dalam meningkatkan lapangan pekerjaan. Dengan adanya 71 nagari baru, terdapat 355 anggota Bamus yang akan bekerja dalam membangun nagari. Ia menegaskan bahwa SDM yang handal akan sangat dibutuhkan untuk mengelola nagari-nagari yang baru terbentuk.

Sementara Ketua DPRD Pasbar, Erianto, berharap agar Bamus dapat memanfaatkan momen pemekaran nagari ini dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Pasbar dan DPRD. Dengan kolaborasi yang baik, pembangunan dapat berjalan secara maksimal. Ia juga berharap agar Bamus dan anggota DPRD Pasbar senantiasa bekerjasama sehingga Dana Pokir anggota DPRD dapat dimanfaatkan oleh pemerintahan nagari.

Erianto juga menekankan bahwa Bamus perlu memiliki kebijaksanaan dalam membangun nagari dengan berkontribusi dan memiliki inovasi untuk mencapai tujuan pembangunan nagari secara optimal.

(wal)

Kami Hadir di Google News