Sumatera Barat

Lantik Anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua Baru, Ini Pesan Bupati Pasbar

161
×

Lantik Anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua Baru, Ini Pesan Bupati Pasbar

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasaman Barat Lantik Anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua Baru
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi Lantik Anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua Baru. (f/kominfo)

Mjnews.id – Nagari Lingkuang Aua Baru merupakan wajah bagi Pasaman Barat (Pasbar). Nagari Lingkuang Aua Baru harus menjadi contoh bagi nagari lain di Pasbar, harus lebih maju dan terdepan. Untuk itu, mari jaga kekompakan, jaga ketertiban, keamanan, kebersihan, dan perkokoh kembali semangat bekerja.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Anggota DPRD Pasbar Adriwilza, Kepala DPMN Randy Hendrawan, Camat Pasaman Jon Endri, Wali Nagari Lingkuang Aua Baru Julita Fitrinasari, Forkopimca Pasaman dan stakeholder terkait lainnya saat melantik Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Lingkuang Aua Baru, Kamis (10/8) di Aula Kantor Bupati setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menyebutkan kehadirannya beserta masyarakat Lingkuang Aua Baru adalah bentuk dukungan kepada Bamus yang sudah dilantik. Ia berharap, 6 tahun masa kerja Bamus dapat memberikan perubahan terhadap Nagari Lingkuang Aua Baru yang lebih baik dan maju.

“Mungkin ke depan masih banyak halangan dan rintangan yang akan dihadapi, jangan menyerah dan jangan terhenti. Jaga kesehatan sebab menjadi Bamus juga akan menyita waktu dan tenaga bapak ibu,” tangkasnya.

Lebih lanjut Bupati Hamsuardi menambahkan, beberapa tugas telah menanti untuk dikerjakan seperti persiapan mengikuti lomba PKK, pemekaran jorong, membuat inovasi untuk meningkatkan pendapatan nagari serta mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui program Magrib Mengaji dan Tahfidz Al-Qur’an sesuai visi misi Pemda Pasbar.

Disamping itu, Tokoh Masyarakat Syafnil Dt Batuah mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak yang terlibat, sehingga proses terbentuknya Bamus Nagari Lingkuang Aua Baru terlaksana dengan sebaik-baiknya.

“Proses Bamus kita ini agak rumit, namun ini adalah bagian dari tugas kita sehingga semua seragam dengan 90 nagari yang ada. Perlu kerja keras dan dukungan, keuletan serta keteguhan kita bersama untuk hari ini dan seterusnya,” jelas Syafnil Dt Batuah.

Anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua Baru Periode 2023-2029 yang dilantik yakni Basrul Efendi (Dapil 1), Robi Abadi (Dapil II), Iskandar (Dapil III), Fitri Ayu Rahayu (Keterwakilan Perempuan) dan Maswardi (Mutasi Bamus Induk).

(wal)

Kami Hadir di Google News