Sumatera Barat

Nagari Rabi Jonggor Kini Jadi 4 Jorong, Ini Dia

230
×

Nagari Rabi Jonggor Kini Jadi 4 Jorong, Ini Dia

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi resmikan pemekaran wilayah Nagari Rabi Jonggor
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi resmikan pemekaran wilayah Nagari Rabi Jonggor, pada Jumat (3/11/2023) di gedung pertemuan Sarumbuk Maroban Tua. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh resmi menjadi 4 kejorongan, diantaranya Jorong Paraman Ampalu, Paraman Ampalu Selatan, Paraman Ampalu Utara dan Jorong Paraman Ampalu Barat. Pemekaran tersebut diresmikan secara langsung oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi, pada Jumat (3/11/2023) di gedung pertemuan Sarumbuk Maroban Tua.

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten 1 Setia Bakti, Plt Asisten 2 Endang Rirpinta, Kepala OPD, Forkopimca Gunung Tuleh, Camat Gunung Tuleh, Wali Nagari Rabi Jonggor, anggota Bamus, niniak mamak, tokoh masyarakat, alim ulama, cadiak pandai dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Paraman Ampalu berserta semua pihak yang terlibat atas pemekaran wilayah kejorongan di Nagari Rabi Jonggor itu. Ia bersyukur, sebab Nagari Rabi Jonggor merupakan nagari pertama yang memekarkan jorong.

“Kita bersyukur dan salut Nagari Rabi Jonggor telah memekarkan jorong sesuai peraturan bupati. Semua ini kita lakukan dalam memudahkan pelayanan, dan mendekatkan kepada masyarakat. Semoga dengan dimekarkannya jorong ini, segera dibentuk kepala jorongnya,” ucapnya.

Ia juga berpesan, agar pemekaran tidak mengubah adat istiadat yang ada. Ia juga meminta agar kepala jorong terpilih nantinya dapat menyampaikan program unggulan Pemda Pasbar diantaranya Tahfidz Al-Qur’an, Magrib Mengaji, Berobat Gratis dan program lainnya.

Sementara Anggota Bamus Nagari Rabi Jonggor Ismet Mulia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk menjadikan Paraman Ampalu menjadi beberapa kejorongan dalam pelaksanaan pemekaran wilayah kejorongan di Nagari Rabi Jonggor itu.

“Setelah sekian lama kita semua bekerja keras untuk menjadikan Paraman Ampalu menjadi beberapa jorong. Inilah hasil musyawarah bersama, saat ini Nagari Rabi Jonggor sudah ada 4 jorong yaitu Jorong Paraman Ampalu, Jorong Paraman Ampalu Utara, Jorong Paraman Ampalu Barat, dan Jorong Ampalu Selatan. Kami atas nama masyarakat Paraman Ampalu mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” tangkasnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News