PramukaSumatera Barat

Tim Penilai Kwarcab Tergiat Provinsi Kunjungi Kwarcab 0317 Pasbar

145
×

Tim Penilai Kwarcab Tergiat Provinsi Kunjungi Kwarcab 0317 Pasbar

Sebarkan artikel ini
Tim Penilai Kwarcab Tergiat Provinsi Kunjungi Kwarcab 0317 Pasbar
Tim Penilai Kwarcab Tergiat Provinsi Sumatera Barat Kunjungi Kwarcab 0317 Pasbar. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka 0317 Pasaman Barat menerima kunjungan tim penilai Kwarcab Tergiat Tahun 2023 dari Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Provinsi Sumatera Barat, Rabu (1/11/2023) sore.

Kunjungan tim Penilai dari Kwarda 03 Provinsi Sumbar yang dipimpin oleh Maigus Nasir tersebut disambut langsung Wakil Bupati Risnawanto selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) 0317 Pasaman Barat bersama pengurus Kwarcab 0317 Pasbar lainnya.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

“Ucapan selamat datang dan terima kasih kami ucapkan kepada tim penilai dari Kwarda 03 Sumbar. Selamat menilai Kwarcab Pasaman Barat semoga ini langkah yang lebih baik, sebagai bentuk awal kesuksesan dari Kwarcab Pasaman Barat tergiat dan semakin maju tentunya,” ucap Ka Kwarcab Risnawanto saat menyambut Kwarda 03 Sumbar tersebut.

Ia menambahkan, penilaian itu tidak terlepas dari dukungan dan sinergisitas yang sudah berjalan baik antara Pemerintah Daerah kepada Pramuka Kabupaten Pasaman Barat.

“Silaturahmi ini menjadi nilai positif bagi kami di Kwarcab Pasaman Barat. Penilaian ini dari kegiatan kami di tahun 2022, tentunya ini juga menambah motivasi kami menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai dari Kwarda 03 Sumbar Maigus Nasir mengatakan bahwa penilaian tersebut sebagai bentuk silaturahmi Kwarda 03 Sumbar ke Kwarcab 0317 Pasbar.

Ia berharap Kwarcab Pasaman Barat mendapatkan dukungan dari Pemda dan CSR pihak lainnya. Ia juga berharap Kwarcab Pasbar menjadi Kwarcab Tergiat tingkat Provinsi Sumbar tahun 2023.

“Penilaian tersebut sebagai bentuk silaturahmi, di Pramuka tidak ada istilah atasan bawahan namun penuh keharmonisan dan silaturahmi antara kakak dengan adiknya. Diharapkan Pramuka juga mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah apakah itu bentuk anggaran atau dukungan dari pihak lain seperti CSR. Sehingga diharapkan Kwarcab Pasaman Barat menjadi kwarcab tergiat tingkat Provinsi Sumbar,” katanya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT