ADVERTISEMENT
PramukaJawa TimurKota Batu

Pangdam V Brawijaya Resmikan Persami Saka Wira Kartika di Kota Batu

90
×

Pangdam V Brawijaya Resmikan Persami Saka Wira Kartika di Kota Batu

Sebarkan artikel ini
Pangdam V Brawijaya Resmikan Persami Saka Wira Kartika di Kota Batu
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay resmikan Persami Saka Wira Kartika di Buperta Coban Talun, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. (f/pendam)

Mjnews.id – Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, bersama istri, menghadiri dan meresmikan pelaksanaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Buperta Coban Talun, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan bahwa Persami menjadi momen penting untuk membentuk pelajar yang mencintai dan peduli terhadap lingkungan dan alam.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Pangdam menekankan bahwa kegiatan Persami tidak hanya meningkatkan pengetahuan tentang Pramuka, tetapi juga memberikan pemahaman tentang kesadaran terhadap lingkungan.

“Persami ini bukan hanya meningkatkan pengetahuan tentang Pramuka saja. Tapi, juga memberikan gambaran ataupun pemahaman tentang kesadaran terhadap lingkungan,” ucap Mayjen TNI Rafael, di hadapan para pelajar yang tergabung dalam Saka Wira Kartika tersebut, Sabtu 3 Februari 2024.

Baca Juga  Pansus DPRD Malang Bahas Hasil Fasilitasi Gubernur terhadap Ranperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

Kepedulian terhadap alam dianggap sebagai kewajiban yang harus dimiliki oleh semua pihak, termasuk Pramuka.

Pangdam menyatakan bahwa Pramuka memiliki peran dalam menjaga kelestarian alam.

Pangdam melihat Pramuka sebagai wadah organisasi bagi pemuda untuk meningkatkan karakter, wawasan kebangsaan, dan berperan dalam mengisi kemerdekaan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Pramuka ini tempatnya pemuda yang memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat. Maka dari itu, mereka juga memiliki kewajiban untuk mengisi kemerdekaan,” kata Pangdam.

Baca Juga  Imunisasi Polio Dinas Kesehatan Kota Malang Melebihi Target

Ia berharap Persami dapat menjadi momentum bagi generasi muda untuk lebih aktif dalam menjaga kelestarian alam serta memainkan peran dalam persatuan dan kesatuan.

Pangdam berpesan bahwa kegiatan positif seperti Persami dapat terus digelar, karena Pramuka mampu membentuk generasi muda yang peduli, bertanggung jawab, dan mampu menjaga kelestarian alam.

“Kegiatan positif ini, mudah-mudahan bisa terus digelar. Sebab, Pramuka ini mampu membentuk generasi muda yang peduli, bertanggung jawab dan mampu menjaga kelestarian alam,” pinta Mayjen TNI Rafael.

(Rel)