BeritaJawa TimurMalang

Buka Puasa Bersama MATOS, MTC dan HDCI di Kota Malang, Ribuan Paket Takjil Ludes dalam 30 Menit

35
×

Buka Puasa Bersama MATOS, MTC dan HDCI di Kota Malang, Ribuan Paket Takjil Ludes dalam 30 Menit

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, Eko Syah ikut bagikan takjil kepada pengendara
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, Eko Syah ikut bagikan takjil kepada pengendara. (f/muhamad rochman)

Mjnews.id – Pusat perbelanjaan, pengusaha, dan komunitas di Malang, Jawa Timur, menunjukkan kolaborasi luar biasa saat bakti sosial pembagian takjil pada Selasa 2 April 2024.

Malang Town Square (Matos) bekerjasama dengan Komunitas Malang Tahes Club (MTC) dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Malang untuk menyelenggarakan kegiatan ini secara swadaya.

Acara bakti sosial dimulai dengan pembagian takjil sebanyak 3 ribu paket kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Matos, masyarakat sekitar, dan duafa serta difabel. Antusiasme yang tinggi terlihat dari semua penerima takjil, yang berhasil habis dalam waktu hanya 30 menit.

Direktur Utama Matos, Fifi Trisjanti, juga Direktur Lippo Mall Jatim, menyatakan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dalam momentum yang berarti.

Dia mengungkapkan keajaiban yang terjadi saat acara tersebut.

“Sebelum pembagian takjil, hujan deras turun. Kami berkumpul untuk berdoa bahwa ada orang yang membutuhkan hujan ini, tetapi saat ini kami tidak memerlukannya,” ucap Fifi.

Dia melanjutkan bahwa mereka memohon kepada Tuhan untuk menghentikan hujan agar pembagian takjil dapat berjalan lancar.

“Kegiatan ini juga bertepatan dengan HUT ke 110 Kota Malang, sehingga kami memilih penerima takjil sesuai dengan tema perayaan tersebut,” tambahnya.

Yusron, perwakilan dari MTC, menegaskan bahwa penerima manfaat dari kegiatan ini berasal dari berbagai latar belakang agama dan etnis, menunjukkan keragaman dan sikap saling menghargai antar umat beragama.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut, serta menjadi inspirasi bagi HDCI Malang dan pihak lain untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutup Yusron.

Diketahui, beberapa pejabat Pemerintah Kota Malang seperti Eko Syah dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, Handi Priyanto dari Bapenda Kota Malang, dan Nelli, seorang tokoh politik dari Perindo Kota Malang, hadir untuk meramaikan rangkaian acara yang diselenggarakan di halaman gedung Pembelanjaan Matos tersebut.

(Rmn)

Kami Hadir di Google News