BeritaJawa Tengah

Polda Jawa Tengah Tambah Personel Pengamanan di Destinasi Wisata

16
×

Polda Jawa Tengah Tambah Personel Pengamanan di Destinasi Wisata

Sebarkan artikel ini
Polda Jateng Tambah Personel Pengamanan di Destinasi Wisata
Polda Jateng Tambah Personel Pengamanan di Destinasi Wisata. (f/humas)

Mjnews.id – Hari kedua Idul Fitri 1445 H, Polda Jawa Tengah beserta Polres jajaran terus melaksanakan patroli di sejumlah pemukiman warga yang di tinggal mudik untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Sementara itu, setiap momen libur Lebaran juga dimanfaatkan oleh masyarakat di Jawa Tengah untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang ada.

Kegiatan masyarakat tahunan tersebut menjadi perhatian Polda Jateng yang ditindaklanjuti dengan meningkatkan personel pengamanan di tempat wisata dan pusat keramaian masyarakat.

Hari kedua libur Lebaran, mobilitas masyarakat masih tinggi untuk kegiatan silaturahmi maupun berkunjung ke tempat wisata. Saya imbau tetap berhati-hati dalam berkendara, patuhi peraturan lalu lintas dan jangan melakukan pelanggaran karena kecelakaan selalu didahului pelanggaran lalu lintas, baik itu melanggar batas kecepatan ataupun melanggar rambu-rambu lainnya.

“Ingat bahwa keselamatan menjadi hal yang utama agar selamat sampai tujuan. mari bersama sama kita saling menjaga keselamatan, keamanan dan ketertiban di tempat yang kita kunjungi baik di rumah saudara maupun di tempat wisata,” kata Kabidhumas Polda Jateng Kombespol Satake Bayu Setianto di Mapolda Jateng, Kamis 11 April 2024.

Kombespol Satake Bayu menyampaikan agar masyarakat terus mengupdate berita untuk mendapatkan informasi terbaru yang berkaitan dengan kondisi lalu lintas maupun prakiraan cuaca supaya dapat mempersiapkan diri dalam perjalanan.

“Saya minta agar dapat mengikuti berita berita ataupun informasi terbaru dari Polri maupun sumber lain agar tahu perkembangan situasi dan kondisi arus lalu lintas, selain itu di beberapa daerah juga masih turun hujan oleh karena itu ikuti perkembangan cuaca,“ ujar Kabid Humas.

Senantiasa perhatikan kendaraan bermotor yang kita gunakan, jaga agar dalam kondisi yang baik, cek tekanan angin, cek fungsi lampu lampu, fungsi rem dan lainnya.

“Selain itu, karena padatnya aktivitas, jangan lupa perhatikan kesehatan, kondisi fisik sangat berpengaruh terhadap keselamatan berkendara. jangan memaksakan diri apabila kesehatan tidak optimal,“ tambah Kabid Humas.

Polda Jawa Tengah juga telah mempertebal personel pengamanan di sejumlah tempat wisata dan pusat keramaian masyarakat. Hal ini merupakan respons terhadap kecenderungan masyarakat yang memanfaatkan libur Lebaran dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata.

Penambahan personel bertujuan tidak hanya untuk menjamin keamanan masyarakat, tetapi juga untuk mengatur kelancaran lalu lintas di sepanjang jalur yang dilalui.

“Polda Jateng telah mengoptimalkan pemeliharaan Kamtibmas dengan hadir di tengah tengah kegiatan masyarakat baik memberikan Pelayanan maupun melakukan Patroli di tempat tempat yang berpotensi mengandung kerawanan selama Ops Ketupat Candi 2024,” pungkas Kabid Humas.

(Yyk)

Kami Hadir di Google News