BeritaJawa TengahPurworejo

Polres Purworejo Amankan Puluhan Motor dengan Knalpot Brong di Malam Takbiran

22
×

Polres Purworejo Amankan Puluhan Motor dengan Knalpot Brong di Malam Takbiran

Sebarkan artikel ini
Polres Purworejo Amankan Puluhan Motor dengan Knalpot Brong di Malam Takbiran
Polres Purworejo Amankan Puluhan Motor dengan Knalpot Brong di Malam Takbiran. (f/humas)

Mjnews.id – Guna mengantisipasi dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Polres Purworejo, Polda Jawa Tengah, melakukan berbagai persiapan.

“Polres Purworejo menerjunkan puluhan personel untuk mengawal dan mengamankan kegiatan masyarakat yang melakukan takbir keliling dan melakukan rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas,sehingga diharapkan kegiatan takbiran keliling tahun ini dapat berjalan dengan lancar” jelas Kapolres Purworejo, AKBP. Eko Sunaryo.

Polres Purworejo akan menempatkan personelnya di berbagai titik lokasi, seperti di persimpangan jalan yang akan dilalui, maupun di alun-alun Purworejo yang menjadi titik kumpul masyarakat.

Selain menempatkan personelnya, Kapolres Purworejo bersama Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol. Yohanes Heru Wibowo diikuti PJU Polres Purworejo melaksanakan patroli di alun-alun Kutoarjo maupun alun-alun Purworejo untuk memantau situasi keamanan dan arus lalu lintas di sekitar alun-alun.

“Saya bersama Komandan Kodim 0708 Purworejo dan beberapa PJU melakukan patroli bersama untuk memberikan rasa aman dan nyaman, juga melakukan penindakan pada pengendara ranmor yang melanggar aturan khususnya pengendara ugal-ugalan dan pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasinya atau brong,” kata Kapolres Purworejo.

Di malam takbiran ini, Polres Purworejo berhasil mengamankan 70 kendaraan bermotor dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi yang dapat menimbulkan suara bising yang membuat tidak nyaman masyarakat lainnya.

“Kami mengimbau pada masyarakat untuk tidak lagi menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi. Mari kita saling menghargai, menghormati dan saling menciptakan rasa nyaman saat berkendara,” pungkas Kapolres Purworejo.

(fix)

Kami Hadir di Google News