BeritaJawa BaratPLN

GM PLN Jabar Inspeksi SPKLU, Pastikan Siap Layani Pemudik

51
×

GM PLN Jabar Inspeksi SPKLU, Pastikan Siap Layani Pemudik

Sebarkan artikel ini
GM PLN Jabar, Susiana Mutia Inspeksi SPKLU
GM PLN Jabar, Susiana Mutia Inspeksi SPKLU. (f/pln)

Mjnews.id – PT PLN (Persero) menyiagakan 1.304 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersebar di 879 lokasi di seluruh Indonesia dalam masa libur Idul Fitri 1445 Hijriah. SPKLU tersebut disiagakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan listrik yang melakukan perjalanan mudik.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo memastikan pihaknya telah menyiapkan SPKLU di setiap rest area untuk memenuhi kebutuhan pengisian daya kendaraan listrik bagi para pemudik.

“Pada mudik tahun sebelumnya, SPKLU masih terbatas, hanya terdapat pada rest area tertentu saja. Sekarang, setiap rest area di jalur mudik ada SPKLU yang siap melayani kebutuhan pemudik. Kami ingin pemudik yang menggunakan kendaraan listrik bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman,” kata Darmawan.

Khusus di Jawa Barat, sebanyak 205 unit SPKLU tersebar di 141 lokasi siap mendukung perjalanan mudik pengguna kendaraan listrik.

Untuk memastikan kesiapan SPKLU di wilayahnya, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jabar Susiana Mutia melakukan inspeksi langsung ke SPKLU yang berada di jalur mudik pada Sabtu 6 April 2024.

“Kami telah melakukan pengecekan dan memastikan SPKLU siap beroperasi melayani pemudik yang menggunakan kendaraan listrik,” ucap Susiana.

Susiana menyampaikan bahwa beberapa hari sebelum masa mudik, pihaknya telah menambahkan 55 unit SPKLU, sehingga jumlahnya kini menjadi 205 unit SPKLU.

“Kami sudah melakukan percepatan pembangunan SPKLU untuk seluruh rest area di Tol sepanjang wilayah Jawa Barat. Harapannya para pengguna kendaraan listrik tidak perlu merasa khawatir lagi pada saat mudik,” ungkap Susiana.

Kami Hadir di Google News