WisataJawa Barat

Spesial Wisata Air, Begini Keindahan Taman Batu Purwakarta

452
×

Spesial Wisata Air, Begini Keindahan Taman Batu Purwakarta

Sebarkan artikel ini
Wisata Alam Taman Batu Purwakarta
Wisata Alam Taman Batu Purwakarta. (f/ist)

Mjnews.id – Kabupaten Purwakarta memiliki sejuta pesona dengan keindahan alamnya, salah satunya Wisata Alam Taman Batu Purwakarta.

Destinasi wisata ini memanfaatkan mata air dari kaki gunung Burangrang adalah Wisata Taman Batu yang berlokasi di Jalan Taman Batu, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Objek Wisata Alam Taman Batu Purwakarta tersebut, buka setiap harinya dengan harga untuk weekday Rp. 20.000 sementara harga untuk weekend dan public holiday Rp. 25.000.

Jernihnya air, sejuknya udara hingga dipadupadankan dengan keindahan alam membuat taman batu kian jadi pilihan untuk berwisata.

Bebatuan bertumpuk indah, dedauan yang menghijau, gemercik air mengalir menambah keasrian wisata ini. Sangat cocok menjadi spot foto yang instagramable.

Karena Keindahan panorama alamnya banyak pengunjung yang berdatangan baik weekday maupun weekend dan public holiday.

Tak jarang juga, turis dari mancanegara berdatang untuk melihat keindahan alam di Wisata Alam Taman Batu Purwakarta.

Rute Perjalanan

Objek Wisata Alam Taman Batu Purwakarta berjarak sekitar 20 KM dari gerbang tol Jatiluhur hingga titik lokasi. Butuh waktu tempuh sekitar 1 jam di waktu normal melintasi wilayah Kecamatan Purwakarta kota – Kecamatan Pasawahan – Kecamatan Wanayasa hingga Kecamatan Bojong.

Lokasi yang menjorok ke dalam, akan membawa pengunjung melintasi perkampungan, jalan bebatuan hingga berakhir di areal parkir.

Jika pengunjung ingin lebih hemat energi bisa menaiki ojek wisata dari titik parkir hingga ke gerbang pintu masuk wisata yang jaraknya kurang lebih 500 meter, ongkos satu motor untuk satu kali perjalanan hanya Rp 5.000.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT