Sumatera Barat

Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Kinali

152
×

Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Kinali

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Kinali
Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Kinali. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi melantik anggota Bamus Nagari Kinali periode 2020-2026 yang berlangsung meriah di halaman kantor wali nagari setempat, Rabu (26/7/2023).

Bupati Hamsuardi menyebutkan harapannya kepada anggota Bamus yang baru saja dilantik. Agar Bamus itu menjaga kekompakan, baik antar Bamus itu sendiri, maupun dengan unsur niniak mamak dan tokoh masyarakat, perangkat nagari, camat hingga bupati serta masyarakat pada umumnya.

“Sekali lagi, selamat kepada Bamus Nagari Kinali yang telah dilantik. Kekompakan harus dijalin agar pembangunan lebih terasa ringan dan mudah,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, agar Bamus berupaya meningkatkan pendapatan nagari seperti membuatkan inovasi dan terobosan untuk menambah pendapatan. Ia juga menghimbau camat dan wali nagari agar segera memekarkan jorong, serta meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, membina generasi muda serta mendukung program Pemda Pasbar yakni Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur’an dan Berobat Gratis terutama bagi masyarakat kurang mampu.

“Lihat potensi wisata nagari kita, liat potensi SDA kita dan lainnya. Buatkan peraturan nagari, targetkan selama menjadi anggota Bamus masyarakatnya lebih giat mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bina generasi muda disegala lini kehidupan khususnya bidang olahraga dan agamanya. Agama generasi muda kita dapat kita ditingkatkan dengan membiasakan membaca Al-Qur’an serta menghafal dan menerapkannya,” ungkap Hamsuardi.

Di akhir kegiatan, dilakukan penyerahan piagam penghargaan pada Bamus Nagari, Perangkat Nagari dan Staf Nagari Kinali yang telah pindah ke wilayah hasil pemekaran atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Pemerintahan Nagari Kinali.

Adapun anggota Bamus Nagari Kinali Periode 2020-2026 yang dilantik diantaranya Dio Juventa (Keterwakilan Wilayah 1), Rejal (Keterwakilan Wilayah II), Elmawati (Keterwakilan Perempuan), Muzardin (Keterwakilan Wilayah III), dan Ali Bakri (Keterwakilan Wilayah IV).

(wal)

Kami Hadir di Google News