Pesisir BaratLampung

Senam Bersama PORPI, Ini Harapan Ketua TP PKK Pesisir Barat

119
×

Senam Bersama PORPI, Ini Harapan Ketua TP PKK Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini
Senam Bersama PORPI
Senam Bersama PORPI. (f/kominfo)

Mjnews.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pesisir Barat, Hj Septi Istiqlal didampingi Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP), Liastuti mengikuti senam bersama Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI).

Turut mengikuti senam Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Eksir Abadi dan peserta enam perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan se-Pesisir Barat di halaman Komplek Perkantoran Pemkab setempat, Rabu (26/7/2023).

Diketahui, senam pernapasan merupakan bagian akhir dari rangkaian senam peregangan otot, senam pemanasan, senam persendian, senam disko, dan senam gerakan lamban. Dalam senam pernapasan, gerakan dan napas merupakan kesatuan yang utuh. Antara satu gerakan dengan yang lainnya dilakukan dengan santai, namun tidak boleh terputus-putus.

Di sela rangkaian acara, Hj Septi Istiqlal menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada panitia pelaksana senam mengingat perilaku hidup sehat harus selalu dipupuk sejak dini. “Atas nama TP-PKK Pesisir Barat saya sampaikan dukungan dan apresiasi atas terlaksanaya acara senam bersama,” ujarnya.

“Senam adalah bagian daripada carakita memupuk perilaku hidup sehat sejak dini untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh, bukan untuk gaya-gayaan,” singkat Septi Istiqlal.

Hj Septi menambahkan, Saya berharap ke depan senam bersama agar dapat terus digalakkan dan dilakukan secara rutin, baik di tingkat OPD, Kecamatan dan sekaligus berkolaborasi dengan masyarakat.

“Senam bersama ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh juga sebagai ajang perkumpulan dalam rangka meningkatkan keakraban dan kekompakan antar sesama sehingga mata rantai silaturrohmi tetap utuh dan terjaga,” pungkas Ketua TP-PKK.

(Azr)

Kami Hadir di Google News