BeritaLampungWay Kanan

Pemerintah Kampung Bonglai Bagikan BLT DD Ekstrem bagi 36 KPM

72
×

Pemerintah Kampung Bonglai Bagikan BLT DD Ekstrem bagi 36 KPM

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kampung Bonglai Bagikan BLT DD Ekstrem bagi 36 KPM
Pemerintah Kampung Bonglai Bagikan BLT DD Ekstrem bagi 36 KPM. (f/ist)

Mjnews.id – Pemerintah Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung, bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di pertengahan bulan suci Ramadan 1445 H.

Bantuan tunai pada triwulan 1 tahun 2024 ini dibagikan langsung kepada 36 keluarga penerima manfaat (KPM) di Balai Kampung Bonglai, Selasa 26 Maret 2024.

Pembagian BLT-DD tersebut dipimpin langsung oleh Sekcam Banjit Wayan Sudra, Kasih (PMK) Kecamatan Banjit, Joni Helmi, Kepala Kampung Bonglai Iwan Setiawan.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kampung Bonglai, Kurnia Setiawan, Bidan Desa kampung, Yeni V, Ketua BPK beserta anggotanya, Dedi Sholikin, Rahmat Basuki, Babinsa Koramil 05/Banjit, Koptu Yandri Susanto, Babinkamtibmas Polsek Banjit, Briptu, M Noviar A, serta seluruh Aparatur Kampung Bonglai.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Bonglai, Iwan Setiawan, berharap bantuan yang diterima oleh KPM dapat bermanfaat dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di bulan Suci Ramadan.

Iwan Setiawan menjelaskan, sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem maka pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat.

“Hal ini diputuskan melalui musyawarah desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan dan perundang-undangan yang ada,” ucap Iwan Setiawan.

Alhamdulillah penyaluran bantu BLT DD kita kali bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan 1445 H, semoga bantuan ini menjadi berkah bagi penerimanya.

“Saya berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya bagi penerima, apalagi di awal tahun 2024 jangan sampai bantuan ini dipergunakan untuk hal yang tidak memberikan kebermanfaatan jangka panjang, terutama gunakanlah untuk membeli bahan pokok seperti beras yang saat ini harganya sudah mulai melonjak tinggi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa pembagian BLT DD tahap 1 ini yaitu periode bulan Januari, Februari dan Maret dengan Nominal yang diterima Rp. 900.000 per KPM.

Acara penyaluran BLT-DD Ekstrem tahap pertama tahun 2024 Kampung Bonglai, berjalan aman dan lancar.

(*)

Kami Hadir di Google News