BeritaLampungWay Kanan

Belasan KPM Kampung Lembasung Way Kanan Terima BLT Dana Desa Sampai Juli

59
×

Belasan KPM Kampung Lembasung Way Kanan Terima BLT Dana Desa Sampai Juli

Sebarkan artikel ini
KPM Kampung Lembasung Way Kanan Terima BLT Dana Desa Sampai Juli
KPM Kampung Lembasung Way Kanan Terima BLT Dana Desa Sampai bulan Juli 2024. (f/anton)

Mjnews.id – Pemerintah Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Lampung, serahkan Bantuan Langsung Tunai/BLT Dana Desa tahun 2024 kepada 16 (KPM) di Balai Kampung setempat, Selasa 19 Maret 2024.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Kampung Lembasung, M. Helmi Ibrahim, Camat Blambangan Umpu yang diwakili Kasi PMK, PLD, Ketua BPK, Sekdes, aparatur kampung dan masyarakat penerima.

M. Helmi Ibrahim menyampaikan bahwa seluruh penerima BLT Dana Desa di Kampung Lembasung sudah melalui verifikasi mulai dari musyawarah desa bersama BPK dan tokoh masyarakat untuk menentukan penerima (BLT-DD) Ekstrim Tahun 2024 tersebut.

“Sesuai Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, maka hari ini kami Pemerintah Kampung Lembasung, menyalurkan BLT DD Ekstrem kepada 16 (KPM) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024 sebesar Rp300.000 per bulan,” jelas Helmi.

M. Helmi Ibrahim menjelaskan, sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem maka pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat dan melalui musyawarah desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan dan perundang-undangan.

Besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang diberikan kepada keluarga miskin ekstrem yang kita salurkan hari ini langsung mulai dari Januari sampai Juli, berupa uang sebesar Rp2.100.000, tiap bulannya (KPM) menerima Rp300.000.

“Saya berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin. Yang paling utama, gunakanlah untuk membeli kebutuhan bahan pokok,” pesan Helmi.

“Alhamdulillah! Penyaluran (BLT- DD) Ekstrem tahun 2024 Kampung Lembasung, berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Helmi.

(*)

Kami Hadir di Google News