Sumatera Barat

Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Aia Gadang dan Nagari Aia Gadang Timur

114
×

Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Aia Gadang dan Nagari Aia Gadang Timur

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Aia Gadang dan Nagari Aia Gadang Timur
Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Aia Gadang dan Nagari Aia Gadang Timur. (f/kominfo)

Mjnews.id – Menjadi anggota Badan Permusyawaratan (Bamus) itu harus tetap tangguh, kuat, dan semangat. Sebab, masa bakti menjadi Bamus itu cukup lama yakni selama 6 (enam) tahun. Tangguh menghadapi segala persoalan, bersama memajukan nagari dan mendekatkan diri dengan masyarakat, perangkat nagari serta kompak dengan sesama anggota itu sendiri.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pasbar Hamsuardi didampingi camat Pasaman Jon Endri beserta unsur Forkopimca Pasaman dan stakeholder terkait, saat melantik dan mengambil sumpah Anggota Bamus Nagari Aia Gadang dan Nagari Aia Gadang Timur, Kecamatan Pasaman, Rabu (7/6/2023).

Bupati Hamsuardi mengungkapkan sebagai anggota Bamus, menjadi tugas dan kewajiban agar dapat membina generasi muda lebih baik dalam menerima estafet kepemimpinan di segala bidang. Salah satu upaya pemerintah daerah dalam menyelamatkan generasi muda Pasbar adalah dengan membuat program Tahfidz Al-Qur’an dan Magrib Mengaji. Sedangkan untuk masyarakat Pasbar adalah menggalakkan program Berobat Gratis dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Suatu nagari juga harus membuat inovasi, mengatasi permasalahan yang terjadi di lingkungan. Bukan hanya permasalahan generasi muda, namun permasalahan global seperti laju inflasi yang dapat diupayakan dengan memanfaatkan pekarangan rumah. Menanam sayur mayur, cabai, bawang, ternak ayam seperti yang telah dilakukan Nagari Aia Gadang, membuat kolam ikan dan sebagainya,” jelas Bupati Hamsuardi.

Di akhir sambutannya, Bupati Hamsuardi mengucapkan selamat kepada anggota Bamus Nagari Aia Gadang dan Bamus Nagari Aia Gadang Timur yang baru saja dilantik. Ia juga mengucapkan selamat kepada anggota keluarga bamus yang dilantik tersebut.

Ia berharap, keluarga anggota bamus itu memberikan dukungan sepenuhnya kepada anggota bamus yang mengemban tugas dan diberikan amanah.

Anggota Bamus Nagari Aia Gadang yang dilantik diantaranya adalah Amril (Keterwakilan Wilayah Jorong Batang Umpai), Bustami (Keterwakilan Wilayah Jorong Durian Hutan), Rosnida (Keterwakilan Perempuan), Saji (Keterwakilan Wilayah Jorong Durian Hutan), dan Suardi (Keterwakilan Wilayah Jorong Batang Umpai).

Sementara Anggota Bamus Nagari Aia Gadang Timur yang dilantik diantaranya adalah Yulisman (Keterwakilan Wilayah), Salmawati (Keterwakilan Perempuan), Syafruddin (Bamus Induk), Hamzah (Bamus Induk), dan Sumarjito (Bamus Induk).

(wal)

Kami Hadir di Google News