AdvertorialBengkulu Selatan

Wabup Rifa’i Tajuddin Pimpin rapat Pra Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan

153
×

Wabup Rifa’i Tajuddin Pimpin rapat Pra Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Selatan, Mjnews.id- Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS) Rifa’i Tajuddin pimpin rapat Pra Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan dan Penyamaan Persepsi Dalam Rangka Penginputan 8 (delapan) Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Bengkulu Selatan 2023, di ruang Pola Bappeda Bengkulu Selatan. Rabu (7/6/23).

Kegiatan ini dihadiri Dinas PPKBP3A, Dinas Kesehatan, Dinas PMD, Camat Sekabupaten Bengkulu Selatan dan Tim Operator Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2023.

Tujuan dari rapat untuk penginputan Data dalam Pelaksanaan 8 (delapan) Aksi Konvergensi penurunan Stunting di Kabupaten Bengkulu Selatan 2023. Maka dengan itu agar menghimpun masukan dan komitmen dari stakeholder terkait di Kabupaten Bengkulu Selatan, dalam upaya konvergensi percepatan penurunan stunting.

Wabup Rifa'i Tajuddin Pimpin rapat Pra Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan 3

8 aksi Konvergensi tersebut adalah Menyusun rencana kegiatan, Rembuk stunting, Menerbitkan Perbup/Perwalian Kewenangan Desa, Pembinaan Kader Pembangunan Masyarakat, Manajemen data, Pengukuran dan publikasi stunting, dan review kinerja tahunan.

Dalam sambutannya, Wabup Bengkulu Selatan Rifa’i Tajudian Selaku Ketua Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) mengatakan, perlu adanya Komitmen dan aksi nyata dari semua pihak agar pencegahan  dan penurunan stunting berjalan maksimal.

“, Supaya pencegahan  dan penurunan stunting berjalan maksimal maka diperlukan Komitmen dan aksi nyata dari semua pihak”, ujar Wabup.

Selanjutnya, Wabup juga berharap agar rapat ini dapat menampung berbagai macam masukan dan kendala yang dihadapi dari stakeholder yang terkait dengan penangan stunting.

“,Saya harapkan didalam forum rapat ini, semua stakeholder dapat memberikan masukan terkait percepatan penurunan stunting. Kalau pun ada kedala baik secara teknis maupun non teknis sampaikan sini, agar kita dapat mencari solusi secara bersama. Sehingga apa yang kita kerjakan dapt hasil yang maksimal”, ungkap Rifa’i.(Adv/Iw2002).

Kami Hadir di Google News