AdvertorialBengkulu Selatan

Kadis Dikbud BS Minta Semua Jajaran Aktif Laporkan Jika Ada Informasi Guru Nakal

144
×

Kadis Dikbud BS Minta Semua Jajaran Aktif Laporkan Jika Ada Informasi Guru Nakal

Sebarkan artikel ini

Mjnews.id- Akhir- akhir ini banyak berita miring tentang guru nakal yang tidak sesuai dengan norma. Sehingga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BS Novianto, S.Sos, M.Si. meminta semua jajarannya lebih pro aktif untuk melaporkan jika mendapat informasi guru yang nakal saat menjalankan tugasnya.

Laporan bisa langsung menghadap dirinya dan bisa juga melalui sambungan telepon atau Whatsapp maupun jejaring media sosial lainnya.

“Jika ada informasi atau melihat langsung guru yang nakal Laporkan kepada saya. Guru sebagai tenaga pendidik harus harus sebagai panutan dan memberikan contoh yang baik di tengah masyarakat. Jangan ada guru yang bertindak kriminal atau melanggar aturan dan norma, kalau ada maka akan diberi saksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku”, jelas Kadis.

Lanjut Novianto,” Sekarang Pola pendidikan di bengkulu Selatan harus lebih baik, dan itu dimulai dari gurunya yang menjadi contoh. Apabila gurunya baik dan displin mudah-mudahan siswanya akan lebih baik dan disiplin. Pun begitu sebaliknya, apabila gurunya mencontohkan yang tidak baik maka siswa bisa jadi ikut-ikutan tidak baik pula”.

“Kami akan berusaha untuk memperbaiki diri sendiri maupun lembaga. Untuk itu, peran serta masyarakat dan orang tua wali sangat diharapkan. Terutama dalam mengontrol para guru,” sambungnya.

Disisi lain, Novianto juga berkeinginan ada komunikasi intens antara orang tua siswa dengan pihaknya. Hal ini untuk mendapati adanya keluhan maupun hambatan dalam dunia pendidikan. Bahkan, Novianto tak segan menerima masukan serta saran yang membangun untuk pendidikan.

“Namanya kerjasama tentu harus ada timbal balik. Ini yang harus dibangun dan ditingkatkan,” tutup Novianto. (Adv/Iw2002)

Kami Hadir di Google News