ADVERTISEMENT
BeritaBengkuluBengkulu Selatan

Bupati BS: Pino Raya Dapat Alokasi Anggaran Pembangunan Terbesar pada 2024

395
×

Bupati BS: Pino Raya Dapat Alokasi Anggaran Pembangunan Terbesar pada 2024

Sebarkan artikel ini
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi pada Musrenbang Kecamatan Pino Raya
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi pada Musrenbang Kecamatan Pino Raya. (f/ist)

Mjnews.id – Hadiri Musrenbang, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menyampaikan bahwa pada tahun ini, Kecamatan Pino Raya mendapatkan alokasi anggaran pembangunan terbesar di antara 10 Kecamatan lainnya di Kabupaten Bengkulu Selatan. Tercatat ada Rp18,4 Miliar yang khusus diberikan untuk pembangunan di Kecamatan ini.

“Di tahun ini ada beberapa alokasi pembangunan di Kecamatan Pino Raya, salah satunya adalah di Desa Pagar Gading yang akan dibangun papakan atau bendungan dan irigasi, sumur resapan di Desa Kemang Manis, dan yang paling besar adalah long segment jalan Pancor Mas Selali senilai Rp5,7 Miliar serta Rp5,6 Miliar Jalan Talang Padang yang akan dihotmix, ada juga peningkatan kualitas jalan Pinang Guntung dan pembangunan jembatan di Desa Selali senilai Rp3,3 Miliar serta pembangunan-pembangunan lain dengan total anggaran mencapai Rp18,4 Miliar,” sampai Bupati.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten
Camat Pino Raya Sulaiman Effendi
Camat Pino Raya Sulaiman Effendi.

Selain itu Bupati juga manyampaikan bahwa setelah proyek Tebat Gelumpai di Kota Manna selesai, maka akan segera dilakukan pembangunan dan revitalisasi Tebat Niniak di Kecamatan Pino Raya, sama halnya dengan Tebat Gelumpai, pembangunan Tebat Niniak juga akan di danai oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera VII (BWS VII).

Baca Juga  drg Agustinus Jadi Kabiddokkes Polda Jateng, Sumy Hastry ke Pusdokkes Polri

“Setelah Tebat Gelumpai, selanjutnya akan direvitalisasi Tebat Niniak dengan nilai anggaran yang hampir sama dengan Tebat Gelumpai yaitu senilai kurang lebih 30 Miliar, dengan dibangunnya Tebat Niniak ini nanti, akan sekaligus menjadi tempat wisata yang potensial di Bengkulu Selatan” ungkap Bupati.

Baca Juga  Wamendagri Imbau Hasil Musrenbang Papua Fokuskan Pengembangan Wilayah Adat Tabi dan Saireri

Terakhir Bupati Gusnan menghimbau agar seluruh Desa mengalokasikan sebagian anggaran desa untuk membeli peralatan pemadam kebakaran serta mengalokasikan anggaran untuk penanganan sampah di desa.

(***)