Berita

Musrenbang Kecamatan Bumiaji 2024 Bahas 52 Usulan, Sekda Kota Batu Beri Saran Begini

39
×

Musrenbang Kecamatan Bumiaji 2024 Bahas 52 Usulan, Sekda Kota Batu Beri Saran Begini

Sebarkan artikel ini
Musrenbang Kecamatan Bumiaji tahun 2024
Musrenbang Kecamatan Bumiaji tahun 2024. (f/pemko)

Mjnews.id – Pemerintah Kecamatan Bumiaji menghelat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 di Pendopo Kecamatan setempat pada Kamis 29 Februari 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Daerah Kota Batu, Zadim Efisiensi, DPRD Dapil Kecamatan Bumiaji, Heli Suyanto, Kepala Bapelitbangda, MD Forkan, serta sejumlah tokoh dan jajaran OPD Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kepala Bapelitbangda, MD Forkan, menyampaikan isu-isu strategis Kota Batu dan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Heli Suyanto menekankan perlunya program seperti “1 Desa 1 Produk” untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Bumiaji.

Sekda Kota Batu, Zadim Efisiensi, menyatakan bahwa kerja sama antar berbagai pihak sangat diperlukan guna memajukan Kecamatan Bumiaji.

Ia menyarankan untuk menjadwalkan pertemuan antara Pemkot Batu, Kecamatan Bumiaji, dan DPRD Dapil Bumiaji untuk tahun-tahun mendatang.

Dalam Musrenbang Kecamatan Bumiaji, terdapat sekitar 52 usulan dari seluruh Desa di kecamatan tersebut, mencakup bidang infrastruktur, ekonomi, dan sosial budaya.

Usulan-usulan tersebut melibatkan perbaikan jalan, pembangunan jembatan, drainase, peningkatan fasilitas pendidikan dan keagamaan, pembelian alat pengolah kopi, pembuatan sumur resapan, dan berbagai inisiatif lainnya.

Alokasi anggaran yang disediakan pada berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, dan lain-lain diharapkan dapat mendukung pelaksanaan proyek-proyek tersebut.

Dengan verifikasi dan persetujuan dari pihak-pihak terkait, serta kesiapan untuk direalisasikan sesuai alokasi anggaran, Musrenbang Kecamatan Bumiaji tahun ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan warga setempat.

(*)

Kami Hadir di Google News