AdvertorialBengkulu

Pemdes Karang Cayo Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Tahun 2023

292
×

Pemdes Karang Cayo Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Mjnews.id- Di pengujung Oktober, Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Cayo  Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan kembali salurkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahap akhir tahun 2023.

Pencairannya Langsung 3 bulan, untuk bulan Oktober sampai Desember kepada 33 KPM yang dilaksanakan di Balai Desa setempat, Senin 23 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Karang Cayo, Yupizer mengatakan bahwa penyaluran BLT DD ini untuk yang terakhir di tahun 2023, dengan besarnya Rp 900 Ribu setiap KPM atau Rp 300 ribu setiap bulannya.

1000811771 500x300
Pemdes Karang Cayo Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Tahun 2023 3

“Pembagian BLT  hari ini yang terakhir di tahun 2023, langsung kalian terima tiga bulan sekaligus  untuk bulan Oktober sampai Desember,” ucap Yupizer.

Lanjut Kades, untuk penyalurannya tidak ada kita potong satu rupiah pun. Kita salurkan sesuai dengan anggaran sebesar 900 ribu rupiah atau 300 ribu rupiah setiap bulan per Keluarga Penerima Manfaat.

“,Kalau tahun depan 2024, ada tidaknya BLT-DD kita belum tahu, karena petunjuk teknisnya belum ada sama kita. Untuk itu janganlah terlalu berharap dulu”, ujar Kades.

“Semoga BLT-DD ini bisa membantu KPM dalam menyambung perekonomian keluarga terlebih pada saat sekarang ini dimusim kemarau yang menyebabkan sebagian besar harga bahan pokok melonjak naik. Harapan saya bisa digunakan untuk keperluan yang penting,” pungkasnya.

Penyaluran BLT-DD ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa dan Warga Penerima Bantuan Tunai Langsung (BLT).

Serah terima secara simbolik langsung oleh Kades Karang Cayo dengan warga penerima bantuan. Acara ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana. (Adv/Iw2002)

Kami Hadir di Google News