BeritaJawa BaratPolitik

Daftar Caleg Dapil 4 Bakal Duduk di DPRD Purwakarta, Ada Pendatang Baru Politisi Perempuan Muda

1075
×

Daftar Caleg Dapil 4 Bakal Duduk di DPRD Purwakarta, Ada Pendatang Baru Politisi Perempuan Muda

Sebarkan artikel ini
Denisa Wulandari
Denisa Wulandari. (f/instagram @denisa_wulandari)

Mjnews.id – Komisi Pemilihan Umum atau KPU hingga saat ini masih melakukan proses penghitungan perolehan suara Calon Legislatif (Caleg) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

Penghitungan suara tersebut berdasarkan Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2023 tentang alokasi kursi Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024.

Nah, artikel ini akan mengulas sedikit informasi soal prediksi untuk pembaca mjnews.id tentang daftar 6 Caleg Dapil Purwakarta 4 yang akan lolos duduk di kursi DPRD.

Menariknya, dari daftar 6 Caleg yang akan dapat jatah kursi DPRD pada Pileg 2024 ini, ada sosok seseorang Politisi perempuan muda dan cantik dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil) Purwakarta 4, Denisa Wulandari.

Sebagai Politisi perempuan muda baru terjun ke kancah politik, Denisa Wulandari mampu bersaing sengit di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 Dapil Purwakarta 4 dengan Caleg incumbent atau petahana dan Politisi dari Partai lainnya.

Persaingan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat , untuk memperebutkan kursi di DPRD memang cukup ketat, Caleg (incumbent) atau petahana saling sikut dengan pendatang Politisi baru.

Denisa Wulandari, sosok Politisi perempuan termuda dan cantik, ternyata pemecah rekor mengumpulkan suara tertinggi di internal Partai Nasdem Dapil Purwakarta 4.

Sosok perempuan yang digadang-gadang Politisi termuda, Denisa Wulandari yang usianya 22 tahun kelahiran Purwakarta dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 meliputi dua Kecamatan yakni Darangdan dan Bojong.

Berkat dukungan dan doa orang tua serta dorongan dari masyarakat, Denisa Wulandari setelah lulus kuliah pendidikan di Universitas Widyatama Bandung, langsung terjun ke kancah politik di Pileg 2024, mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif atau Caleg DPRD Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

Perolehan Suara Dapil 4 Purwakarta
Perolehan Suara Dapil 4 Purwakarta.

Berikut prediksi daftar 6 Calon Legislatif atau Caleg yang akan menduduki jatah kursi di DPRD Kabupaten Purwakarta dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4.

1. H. Oja Sutisna memperoleh 8.025 suara sementara dari Partai Golkar.

2. Denisa Wulandari memperoleh 4.835 suara sementara dari Partai Nasdem.

3. Zaenal Arifin memperoleh 3.800 suara sementara dari Partai PKB.

4. Hj. Enah Rohanah memperoleh 3.257 suara sementara dari Partai Golkar.

5. Zusyef Gusnawan memperoleh 3.155 suara sementara dari Partai Gerindra.

6. Ujang Rosadi memperoleh 3.029 suara sebagai dari Partai PDIP.

Hal ini berdasarkan data real count sementara website resmi KPU, terakhir masuk 307 dari 341 TPS Pukul 23:00 WIB, pada Jumat 23 Februari 2024 sudah mencapai 90,03 persen.

Pergerakan angka suara tersebut terus bergerak dan bertambah seiring waktu masuknya rekapitulasi dari KPU.

Demikian artikel ini dibuat tentang daftar Caleg Dapil 4 yang Bakal Duduki Jatah Kursi di DPRD Purwakarta dan sedikit informasi tentang sosok Politisi merempuan muda dari Denisa Wulandari Partai Nasdem Kabupaten Purwakarta.

(*)

Kami Hadir di Google News