BeritaLampungWay Kanan

Polisi Kawal Rekapitulasi Hasil Perolehan Hasil Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Way Kanan

311
×

Polisi Kawal Rekapitulasi Hasil Perolehan Hasil Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Way Kanan

Sebarkan artikel ini
Rekapitulasi Hasil Perolehan Hasil Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Way Kanan
Rekapitulasi Hasil Perolehan Hasil Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Way Kanan. (f/ist)

Mjnews.id – Polres Way Kanan melaksanakan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara di Tingkat Kabupaten Way Kanan dalam Pemilu Tahun 2024, yang berlangsung di Aula kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, Jum’at 1 Maret 2024.

Kapolres Way Kanan, AKBP Pratono Widodo mengutarakan, kegiatan pengamanan jalannya sidang pleno yang digelar di KPU Way Kanan ini, kami melibatkan sejumlah perwira pengendali (Padal), Kapolsek Baradatu, Kapolsek Blambangan Umpu, anggota Polres Way Kanan dan jajaran bersama anggota TNI dari Kodim 0427 Way Kanan.

“Sejak kemarin pagi hingga hari ini, seluruh personel Polres kami libatkan dalam pelaksanaan pengamanan,” ungkap Pratomo.

Sebanyak 150 personel pengamanan gabungan dari berbagai fungsi dengan mendasari surat perintah (sprint) pengamanan yang dikeluarkan Kapolres Way Kanan tersebut diterjunkan, untuk melakukan tugas pengamanan, baik yang dilaksanakan secara terbuka, maupun pengamanan tertutup.

Selain itu, kehadiran anggota dalam rapat pleno terbuka itu untuk memastikan rekapitulasi penghitungan suara terselenggara dengan baik dan aman tentunya juga guna mengantisipasi massa yang tidak menerima hasil pleno.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Way Kanan melalui Sidokkes Polres Way Kanan juga memberikan layanan Kesehatan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap para saksi parpol dan petugas penyelenggara Pemilu di lokasi berjalannya sidang pleno berlangsung.

“Kami berharap dengan adanya pelayanan kesehatan ini, dapat mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang tenang, damai, aman, dan bermartabat,” sambungnya.

(*)

Kami Hadir di Google News