BeritaJawa TengahPurworejo

Atasi Kemacetan, Polres Purworejo Lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Cek Lokasinya

66
×

Atasi Kemacetan, Polres Purworejo Lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Cek Lokasinya

Sebarkan artikel ini
Wakapolres Purworejo, Kompol Fadli
Wakapolres Purworejo, Kompol Fadli. (f/humas)

Mjnews.id – Menjelang Lebaran Idul Fitri, setiap tahunnya kepadatan arus lalu lintas sering terjadi, ini disebabkan banyaknya kendaraan pribadi baik roda 4 maupun roda 2 yang melakukan perjalanan mudik lebaran.

Pemudik yang melewati ruas ruas jalan di Kabupaten Purworejo saat ini sudah terlihat padat di beberapa titik, jalan-jalan utama sudah dipadati oleh kendaraan para pemudik.

Kemacetan pun terjadi di seputaran pusat perbelanjaan dan pasar rakyat di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Hal ini disebabkan banyaknya masyarakat yang berburu kebutuhan untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Salah satunya kepadatan terjadi di pusat perbelanjaan Pasar Baledono dan Simpang Tiga Plaza.

Untuk menyikapi dan mengantisipasi kepadatan lalulintas, Polres Purworejo bersama Dinas Perhubungan dan instansi terkait pada hari Minggu 7 April 2024, melakukan rekayasa arus lalu lintas guna mengurai kepadatan tersebut.

Kapolres Purworejo melalui Wakapolres Purworejo, Kompol Fadli didampingi PJU Satlantas Polres Purworejo beserta Kepala Dinas Perhubungan Fitri Edi Nugroho, mengatakan, rkayasa arus lalu lintas dilakukan dengan cara mengalihkan beberapa kendaraan yang tidak berkepentingan menuju pasar dan menertibkan parkir yang memakai bahu jalan.

“Untuk kendaraan dari arah Magelang menuju ke Purworejo yang melewati pusat perbelanjaan, kami alihkan ke jalur lain atau jalur alternatif sehingga dapat mengurangi kepadatan arus lalin pada titik tersebut,” terang Wakapolres.

Kami Hadir di Google News