BeritaParlemen

Anggota DPR di Dialetika Demokrasi: Percayakan Rekapitulasi Pilpres kepada KPU

101
×

Anggota DPR di Dialetika Demokrasi: Percayakan Rekapitulasi Pilpres kepada KPU

Sebarkan artikel ini
Moderator Erwin Siregar (kiri), Pengamat Politik Ujang Komarudin (tengah), dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Hetifah Sjaifudin (kanan)
Moderator Erwin Siregar (kiri), Pengamat Politik Ujang Komarudin (tengah), dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Hetifah Sjaifudin (kanan). (f/ist)

Mjnews.id – Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) selenggarakan Dialetika Demokrasi dengan tema Jaga Stabilitas Keamanan Pasca Pilpres di Ruang Abdul Muis, Senayan, Jakarta, Kamis 7 Maret 2024.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Hetifah Sjaifudin yang hadir dalam acara tersebut, meminta masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif tentang penyelesaian perhitungan dan rekapitulasi suara Pilpres. Percayakan semuanya kepada KPU pada pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya hanya mengimbau, agar kita tetap memberikan kepercayaan kepada KPU untuk menyelesaikan proses penghitungan suara,” kata Hetifah.

Menurut Hetifah, proses penghitungan dan rekapitulasi suara Pilpres pada Pemilu 2024 ini sudah berjalan dengan baik mulai dari tingkat TPS Kabupaten/Kota hingga Provinsi.

“Karena proses itu sudah berjalan dari mulai di tingkat TPS, saya juga sudah mengikuti setiap kabupaten dan saya percaya pasti di provinsi hasilnya akan seperti itu,” ujarnya.

Selain itu, Hetifah menambahkan jika ada masyarakat merasa dirugikan adanya kecurangan soal penghitungan dan rekapitulasi Pilpres pada Pemilu 2024 ini, baik DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi hingga DPR RI pusat sebaiknya ditempuh ke jalur Hukum.

“Jadi saya mempercayakan proses penghitungan, jika memang ada kejanggalan-kejanggalan tentunya pihak-pihak yang merasa dirugikan, masih diberikan kesempatan untuk menempuh jalur yang sesuai dengan dengan mengemukakan bukti-bukti sah yang dimilikinya,” pungkas Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Hetifah Sjaifudin.

(*)

Kami Hadir di Google News