BeritaJawa TengahKebumenParlemenPolitik

Berangkat dari Kegiatan Sosial, Sulistiyo Widodo Melenggang ke DPRD Kebumen

177
×

Berangkat dari Kegiatan Sosial, Sulistiyo Widodo Melenggang ke DPRD Kebumen

Sebarkan artikel ini
Sulistiyo Widodo Melenggang ke DPRD Kebumen
Sulistiyo Widodo.

Mjnews.id – Sulistiyo Widodo, sosok yang dikenal sebagai salah satu tokoh wilayah Gombong yang konsen bergerak di bidang sosial dan olahraga, dalam ajang Pileg 2024 ikut menjadi salah satu kontestasi caleg dari Partai Nasdem yang berada di Dapil Kebumen 5, Jawa Tengah.

Menurut hasil perhitungan rekapitulasi KPU, Sulistiyo Widodo menjadi salah satu caleg terpilih untuk mewakili partai Nasdem yang ada di dapil 5.

Sulistiyo Widodo saat ditemui awak media, Minggu 17 Maret 2024 di kediamannya menceritakan jika dirinya memberanikan diri untuk terjun ke dunia politik dikarenakan mendapatkan dukungan dari masyarakat yang selama ini melihat kegiatan sosial yang dijalaninya.

“Saya ikut kontestasi Pileg dikarenakan juga ingin membawa perubahan yang lebih baik lagi khususnya yang ada di wilayah dapil 5 dan Kebumen pada umumnya,” tegasnya.

Saat disinggung awak media terkait kegiatan sosial yang sudah dilakukan jauh-jauh hari, apakah akan tetap dilanjutkan setelah nanti dirinya menjadi anggota Dewan, Sulistiyo Widodo yang akrab disapa Sulis menyampaikan bahwa di awal dirinya dilamar oleh partai menyampaikan syarat bahwa dirinya siap maju asalkan di kala nanti dirinya terpilih menjadi anggota Dewan kegiatan sosialnya masih bisa dia jalankan.

“Tetapi seandainya kegiatan sosialnya tidak boleh dijalankan lagi, dirinya tidak mau maju ikut kontestasi Pileg di Kebumen,” terangnya.

Sulistiyo Widodo juga tidak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Gombong, Karanganyar, Karanggayam, dan Kecamatan Sempor yang telah memberi dukungan dan kepercayaan kepada dirinya.

“Tanpa adanya dukungan dari masyarakat yang ada di wilayah dapil 5, Saya tidak mampu seperti ini,” ucapnya.

Cahyo (38 tahun), salah satu perwakilan sahabat SW atau yang sering disebut sahabat Sulistiyo Widodo saat ditemui awak media secara terpisah menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan Sulistiyo Widodo sebagai caleg terpilih di dapil Kebumen 5.

Cahyo juga menyampaikan harapannya semoga dengan terpilihnya beliau sebagai salah satu anggota Dewan bisa membawa perubahan yang lebih baik di Kecamatan Gombong, Karanganyar, Karanggayam dan juga Kecamatan Sempor pada khususnya dan Kebumen pada umumnya,” ucapnya.

Cahyo bersama teman-teman sahabat SW merasa bangga bisa mengantarkan beliau Sulistiyo Widodo menjadi Caleg terpilih dikarenakan beliau Sulistiyo Widodo bukan orang politik dan bukan orang partai melainkan berlatar belakang sosial.

“Kami di awal sangat yakin bahwa di kala berangkat dari sosial dan masuk ke politik pasti jiwa sosialnya tetap melekat,” ucapnya.

Cahyo mewakili teman-teman sahabat SW menitipkan pesan kepada beliau Sulistiyo Widodo agar nanti dirinya tetap menjadi sosok yang dekat dengan masyarakat seperti sebelum dirinya masuk ke dunia politik.

(*)

Kami Hadir di Google News