Kabupaten AsahanKesehatanSumatera Utara

Ketua TP PKK Asahan Hadiri Advokasi dan Sosialisasi Sub PIN Polio Provsu

106
×

Ketua TP PKK Asahan Hadiri Advokasi dan Sosialisasi Sub PIN Polio Provsu

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Asahan Hadiri Advokasi dan Sosialisasi Sub PIN Polio Provsu
Ketua TP PKK Asahan Hadiri Advokasi dan Sosialisasi Sub PIN Polio Provsu.

Asahan, MJNews.id – Ketua Tim Penggerak TP-PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya hadiri Advokasi dan Sosialisasi Sub PIN Polio Sumatera Utara di Cypress Grand City Hall Medan, Selasa (07/02/2023).

Gubernur Sumatera Utara melalui Sekda Provsu, Arief Sudarto Trinugroho menyampaikan, PIN Polio adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada kelompok sasaran imunisasi untuk mendapatkan imunisasi polio tanpa memandang status imunisasi yang dilakukan berdasarkan hasil evaluasi program dan kajian epidemiologi.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

“Polio ini rencananya akan diadakan dua putaran di seluruh Kabupaten/Kota, dimana putaran pertama akan di laksanakan pada tanggal 13 hingga 19 Februari 2023 mendatang dan putaran ke dua akan dilakukan pada bulan Maret di minggu ke empat”, ujar Sekda Provsu.

Sekda juga berharap dukungan dari setiap Pemerintah Daerah/Kota yang ada di Sumatera Utara untuk mensukseskan pelaksanaan Sub PIN Polio, agar Sumatera Utara bebas Polio

Di tempat yang sama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK ) Provinsi Sumut, Nawal Lubis mengatakan, kesuksesan Sub PIN Polio ini perlu dukungan semua pihak. Untuk itu, Nawal berharap semua stakeholder untuk bersama-sama bergandengan tangan agar Sumut bebas polio.

Pasca kegiatan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK ) Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya berharap dengan adanya Sub PIN Polio ini, masyarakat yang belum mendapatkan imunisasi bisa datang di seluruh Puskesmas dan Posyandu di Kabupaten Asahan.

“Kita harapkan orang tua yang memiliki Balita bisa hadir, jangan ragu memberikan imunisasi pada anak-anak kita, mari kita bersama mencegah polio dengan imunisasi dan jangan lupa tetap menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Ketua TP PKK Asahan juga berharap, dengan disiplin dalam pemberian imunisasi, anak dapat terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya.

“Mari kita bersama sama menjaga proses tumbuh kembang anak, salah satunya dengan pemberian imunisasi yang teratur, agar generasi muda kita nantinya dapat tumbuh dengam sehat dan cerdas”, pungkasnya.

Acara tersebut dirangkai dengan penandatanganan pernyataan dukungan LP/LS dalam pelaksanaan sub indo Polio nOPV2 tahun 2023 di Sumatera Utara.

(Isn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT