ADVERTISEMENT
BeritaBlitarJawa Timur

Anggota DPR RI Endro Hermono Ajak Warga Blitar Jaga Semangat Kebangsaan Menjelang Pemilu

80
×

Anggota DPR RI Endro Hermono Ajak Warga Blitar Jaga Semangat Kebangsaan Menjelang Pemilu

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI, Endro Hermono, sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Rest Area Hand Asta Sih, Kecamatan Srengat, Blitar
Anggota DPR RI, Endro Hermono, sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Rest Area Hand Asta Sih, Kecamatan Srengat, Blitar pada Jumat, 19 Januari 2024. (f/ist)

Mjnews.id – Anggota DPR RI, Endro Hermono, MBA, mengajak warga Blitar untuk menjaga semangat kebangsaan menjelang Pemilihan Umum 2024. Hal ini disampaikan dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Rest Area Hand Asta Sih, Kecamatan Srengat, Blitar pada Jumat, 19 Januari 2024.

Dalam acara tersebut, Endro Hermono yang juga politisi Partai Gerindra itu menyampaikan pentingnya memperkuat semangat persatuan nasional dan menjaga kerukunan di antara sesama anak bangsa. Ia menyadari bahwa perbedaan pilihan politik dapat menjadi pemicu potensial terhadap integritas bangsa, tetapi ia tegas mengingatkan bahwa harga persatuan nasional terlalu tinggi jika hanya tergantung pada perbedaan politik belaka.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah fondasi kebangsaan yang harus kita jaga bersama,” kata Endro. “Nilai-nilai tersebut telah terbukti mampu menyatukan bangsa Indonesia yang majemuk selama lebih dari 70 tahun.”

Baca Juga  Ketua DPD RI Minta Pemprov Jatim Sikapi Protes Reklamasi Pantai di Banyuwangi

Anggota Komisi IV DPR RI ini juga mengajak masyarakat untuk memahami makna dan nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan. Menurutnya, pemahaman yang mendalam tentang Empat Pilar Kebangsaan akan membantu masyarakat untuk lebih menghargai perbedaan dan menjaga kerukunan.

“Pancasila adalah ideologi negara yang menjadi dasar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Endro. “UUD 1945 adalah konstitusi negara yang mengatur segala hal yang berkaitan dengan kehidupan bernegara. NKRI adalah bentuk negara kesatuan yang tidak dapat diubah. Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara yang menekankan pentingnya persatuan dalam perbedaan.”

Baca Juga  Tito Karnavian Serahkan Jabatan Menko Polhukam kepada Hadi Tjahjanto

Acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini disambut baik oleh masyarakat. Banyak warga yang menyampaikan apresiasi atas inisiatif Endro.

“Acara ini sangat bermanfaat,” kata salah satu warga. “Kami jadi lebih memahami tentang Empat Pilar Kebangsaan.”

Endro berharap bahwa acara sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Empat Pilar Kebangsaan dan mendorong masyarakat untuk menjaga semangat kebangsaan menjelang Pemilu 2024. (Bud)