ADVERTISEMENT
BlitarJawa TimurKesehatan

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Gelar Sosialisasi Ronda Mas, Komitmen Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Blitar

88
×

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Gelar Sosialisasi Ronda Mas, Komitmen Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Blitar

Sebarkan artikel ini
RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Blitar, mengadakan sosialisasi Ronda Mas
RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Blitar, mengadakan sosialisasi Ronda Mas bersama media pada Rabu (6/12/2023). (f/ist)

Mjnews.id – RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Blitar, mengadakan sosialisasi Ronda Mas bersama media pada Rabu (6/12/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai program dan pembangunan yang sedang dilakukan oleh RSUD tersebut.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Endah Woro Utami, beserta jajarannya, perwakilan media, dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Blitar.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam sosialisasi tersebut, Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Endah Woro Utami, menyampaikan komitmen rumah sakit untuk terus bermitra dengan media dan bekerja sama dengan Kejari Blitar. 

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan efektivitas dalam pelaksanaan pembangunan.

“Dengan kolaborasi yang baik dengan media, diharapkan pembangunan gedung tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan,” kata Endah Woro.

Baca Juga  BLITAR SERASI, Terapi Stroke Modern Jadi Program Unggulan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar

Selain itu, Endah Woro juga mengumumkan rencana pembangunan gedung delapan lantai. Gedung ini akan dibangun untuk meningkatkan kapasitas pelayanan rumah sakit dalam melayani berbagai jenis penyakit.

Gedung delapan lantai akan dilengkapi dengan berbagai instalasi, seperti instalasi rawat inap, instalasi rawat jalan, instalasi gawat darurat, instalasi penunjang medis, dan instalasi diagnostik. 

Pembangunan gedung ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pasien yang dapat dilayani oleh rumah sakit.

Selain pembangunan fisik, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi juga memberikan perhatian khusus pada pelayanan kepada pasien. RSUD tersebut menyediakan jemput pasien gratis dan pelayanan yang ramah kepada pasien.

“Jemput pasien gratis diberikan kepada pasien yang berasal dari wilayah yang jauh dari rumah sakit. Pelayanan yang ramah diberikan kepada pasien agar mereka merasa dihargai dan mendapatkan layanan yang optimal,” lanjut Endah Woro.

Baca Juga  DPD RI Minta Pemerintah Gerakkan Puskesmas Lakukan Tracing

Dalam pemaparan lebih lanjut, Endah woro menjelaskan lebih detail tentang pembangunan Gedung ICU dan gedung delapan lantai.

“Gedung ICU RSUD Ngudi Waluyo Wlingi akan dibangun dengan kapasitas 20 tempat tidur. Gedung ini akan dilengkapi dengan peralatan medis yang modern, seperti Ventilator, Monitor pasien, Alat bantu pernapasan, dan Alat penunjang medis lainnya,” papar Endah Woro.

Pembangunan gedung ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pelayanan rumah sakit dalam

“Gedung delapan lantai RSUD Ngudi Waluyo Wlingi akan dibangun dengan luas 20.000 meter persegi. Gedung ini akan dilengkapi dengan berbagai instalasi, seperti, Instalasi rawat inap, Instalasi rawat jalan, Instalasi gawat darurat, Instalasi penunjang medis, Instalasi diagnostik,” jelas Endah Woro.

“Pembangunan gedung ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pasien yang dapat dilayani oleh rumah sakit,” pungkas Endah Woro. (Bud)