ADVERTISEMENT
BlitarJawa Timur

Gus Tamim: Narkoba Ancam Generasi Muda, Butuh Sinergi Pemerintah dan Masyarakat

105
×

Gus Tamim: Narkoba Ancam Generasi Muda, Butuh Sinergi Pemerintah dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Ahmad Tamim, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur
Ahmad Tamim, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. (f/ist)

Mjnews.id – Ahmad Tamim, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, mengingatkan bahaya narkoba bagi generasi muda. Hal ini disampaikan dalam sosialisasi wawasan kebangsaan bersama Bakorwil III Malang di Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar pada Rabu (6/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Gus Tamim mengatakan bahwa narkoba merupakan ancaman serius bagi bangsa Indonesia. Narkoba dapat merusak generasi muda dan mengancam keutuhan bangsa. Oleh karena itu, perlu ada upaya bersama untuk mencegah penyebaran narkoba.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Narkoba ini bahaya banget, bisa merusak generasi muda kita. Makanya kita harus kerja sama untuk mencegahnya,” kata Gus Tamim.

Baca Juga  Ketua DPD RI Berharap Pasar Wage Nganjuk Jadi Percontohan Nasional Bebas Bahan Berbahaya

Gus Tamim menyebutkan bahwa salah satu celah penyebaran narkoba adalah antara sekolah dan rumah. Hal ini karena anak-anak dan remaja sering menghabiskan waktu di kedua tempat tersebut.

“Anak-anak dan remaja sering menghabiskan waktu di luar pengawasan orang tua dan guru. Nah, di situlah celah para pengedar narkoba untuk menyebarkan barang haram itu,” kata Gus Tamim.

Selain itu, Gus Tamim juga mengatakan bahwa pesantren juga rentan terhadap narkoba. Hal ini karena ada santri yang sering pulang ke rumah.

“Ada santri yang sering pulang ke rumah untuk berlibur atau mengunjungi keluarga. Nah, bisa saja mereka membawa narkoba ke pesantren,” kata Gus Tamim.

Baca Juga  Luar Biasa! RSUD Kanjuruhan Sabet Tiga Penghargaan TOP BUMD Awards 2023

Gus Tamim menegaskan bahwa kerja sama antara pemerintah dan masyarakat penting untuk mencegah narkoba. Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, serta melakukan pengawasan dan penegakan hukum terhadap peredaran narkoba.

“Pemerintah dan masyarakat harus sinergis untuk mencegah narkoba. Kita harus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, serta melakukan pengawasan dan penegakan hukum,” kata Gus Tamim.

Gus Tamim berharap dengan adanya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, maka penyebaran narkoba di Indonesia dapat ditekan. (Bud)