ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanSportSumatera Utara

KONI Asahan Adakan Musorkab

68
×

KONI Asahan Adakan Musorkab

Sebarkan artikel ini
KONI Asahan Adakan Musorkab
KONI Asahan Adakan Musorkab. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Bupati Asahan, H Surya membuka acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Asahan, Rabu, 6 Desember 2023, di Aula Hotel Marina, kisaran.

Hadir Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kbupaten Asahan, didampingi Kadis Dispora, Perwakilan Kapolres Asahan, Perwakilan Danyon 126, Perwakilan Kodim 126, Perwakilan KPU, Perwakilan Bank Sumut, Perwakilan KONI Sumatera Utara dan beserta pengurus KONI setempat.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Sambutan Bupati Asahan yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum yang mewakili dan beserta jajaran pengurus KONI Sumatera Utara yang telah hadir di tempat ini.

Dalam Musorkab Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tahun 2023 ini, sebagaimana kita ketahui KONI memiliki tugas pokok untuk merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan pengurus. Guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional, maka dari itu selaku Pemerintah Kabupaten Asahan sangat mendukung agar KONI dapat menjadi wadah untuk mengangkat marwah bangsa melalui olahraga.

Buwono Prawana juga berpesan, melalui Musorkab kita perkuat organisasi menuju prestasi puncak pada Porprov tahun 2024 dan event-event olahraga bergengsi lainnya. Musorkab KONI ini dapat menjadi momentum mengevaluasi program yang telah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan oleh pengurus KONI Asahan masa bakti 2019-2023, sekaligus akan dipilih kepengurusan KONI masa bakti 2023- 2027, yang akan membahas program-program pembangunan, pembinaan keolahragaan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Baca Juga  Ketika Pangdam Bukit Barisan Uji Kemampuan Fisik para Perwira Menengah

Pemerintah Kabupaten Asahan juga berharap dengan program yang dihasilkan tidak hanya kepentingan organisasi, namun juga dapat memajukan dunia olahraga di Kabupaten Asahan. Pemerintah Kabupaten Asahan berharap siapa yang akan terpilih untuk memimpin KONI ke depan, agar terus membina para atlet.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Asahan, Haris, mengucapkan banyak terima kasih untuk Pemerintah Kabupaten Asahan yang selama ini telah mendukungnya selama ini menjadi ketua KONI untuk periode 2019 – 2023.

Beliau juga mengucapkan kepada semua para tamu undangan yang hadir di acara Musorkab tahun 2023 di mana banyak dukungan kepemimpinan saya. Haris juga berharap agar selalu tetap mendukung dan memperhatikan di kepemimpinan periode berikutnya.

“Saya selaku ketua KONI masa bakti 2019 – 2023 mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan sepenuhnya untuk menjadi calon tunggal Ketua KONI masa bakti 2023-2027,” ucapnya.

Baca Juga  Bupati Asahan Lepas Parade Seni dan Budaya 14 Etnis di PSBD V

Selanjutnya perwakilan Ketua Umum KONI Sumatera Utara, diwakili Wakil Ketua 2 Syakriluddin mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan acara Musorkab ini dengan baik. Tujuan lainnya bersilaturahim untuk semua anggota KONI Kabupaten Asahan.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh anggota, KONI merupakan sebagai Koordinator di bidang olahraga untuk Pemerintah.

Dewan kehormatan Nurkarim Nehe, mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua KONI Asahan periode 2019 – 2023 selama di kepemimpinan empat tahun ini cabang olahraga selalu meningkat.

Nurkarim Nehe juga menyampaikan selamat dan sukses untuk melaksanakan Musorkab KONI. Siapa pun yang menjadi pengurus KONI nantinya, selalu tetap memperhatikan semua cabang olahraga untuk kebaikan Kabupaten Asahan sesuai visi dan misi Pemerintah Daerah dan selalu berprinsip sportif.

Kemudian laporan ketua panitia, Ridwan Lubis, mengatakan, pelaksanaan pemilihan calon ketua dibuka pada 20 Desember sampai 27 Desember tahun 2023. Peserta pengurus KONI Kabupaten Asahan adalah anggota yang masih aktif masa baktinya yang terdiri dari 34 cabang. Kegiatan ini dibiayai oleh KONI Asahan.

(isn)