BeritaJawa TimurKesehatanMalang

Ada Fasilitas Baru di RSUD Kanjuruhan Malang, Anjungan Pendaftaran Mandiri hingga Layanan Kanker

104
×

Ada Fasilitas Baru di RSUD Kanjuruhan Malang, Anjungan Pendaftaran Mandiri hingga Layanan Kanker

Sebarkan artikel ini
Bupati H M Sanusi resmikan Fasilitas Baru di RSUD Kanjuruhan Malang
Bupati H M Sanusi resmikan Fasilitas Baru di RSUD Kanjuruhan Malang. (f/muhamad rochman)

Mjnews.id – Rumah Sakit Umum Daerah/RSUD Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, mengalami peningkatan pelayanan setelah diresmikan oleh Bupati, H.M Sanusi, pada Jumat 8 Maret 2024 pagi.

Beberapa fasilitas baru seperti Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM), Cathlab-Neuro-Intervensi, Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL), Neuronavigasi, dan Ruang Auditorium, memperkuat status RSUD Kanjuruhan sebagai Rumah Sakit Pendidikan.

Bupati menekan tombol dan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian, dihadiri pejabat pemerintah, Direktur RSUD Kanjuruhan, dan manajemen.

Proses panjang pembangunan fasilitas ini mencerminkan komitmen Pemkab Malang untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di wilayah tersebut.

Pentingnya peresmian tidak hanya terkait dengan infrastruktur fisik, tetapi juga sebagai langkah awal menuju pelayanan kesehatan yang lebih baik, merata, dan inklusif.

Bupati Malang menekankan bahwa pengembangan layanan ini adalah dedikasi untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Malang.

Fasilitas yang diresmikan meliputi Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM), Cathlab-Neuro-Intervensi, Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL), Neuronavigasi, Ruang Auditorium, dan Incenerator untuk pengolahan limbah medis.

Selain itu, Bupati Malang mencatat ketersediaan lahan 2 hektare untuk pengembangan layanan jangka panjang, termasuk Layanan Kanker, Layanan Dialisis (Urologi), Layanan Jantung, dan Layanan Stroke.

Bupati berharap RSUD Kanjuruhan menjadi tempat aman, nyaman, dan terpercaya bagi setiap individu yang membutuhkan perawatan. Ia juga mengapresiasi tenaga medis dan para medis sebagai garda terdepan dalam mewujudkan sistem kesehatan yang prima dan berkualitas di Kabupaten Malang.

(*)

Kami Hadir di Google News