BeritaJawa TengahPurworejo

Bupati Purworejo: HUT Dekranas ke-44 untuk Menjawab Pasar Global

90
×

Bupati Purworejo: HUT Dekranas ke-44 untuk Menjawab Pasar Global

Sebarkan artikel ini
Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti memotong tumpeng HUT ke-44 Dekranas di Gedung Galeri Dekranasda
Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti memotong tumpeng HUT ke-44 Dekranas di Gedung Galeri Dekranasda. (f/pemkab)

Mjnews.id – Puncak HUT Dekranas ke-44 di Gedung Galeri Dekranasda Purworejo, Jawa Tengah, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati, Hj Yuli Hastuti dan diserahkan kepada Ketua Harian Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah), Hadi Pranoto, Jumat 8 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Bupati berharap keberadaan Galeri Dekranasda dapat menjadi wahana mempromosikan produk kerajinan yang ada di Kabupaten Purworejo, terutama produk berkualitas yang menonjolkan nilai-nilai daerah.

“Perayakan HUT Dekranas ke-44 tidak hanya merayakan atas keberhasilan yang telah dilalui, tetapi juga menyambut masa depan dengan penuh harapan dan potensi. Berinovasi, berkolaborasi, dan bersinergi untuk mengembangkan kerajinan nasional, termasuk di Purworejo,” kata Bupati.

Bupati Purworejo mengapresiasi Dekranasda atas dedikasi, semangat, dan kerja kerasnya dalam mengangkat derajat kerajinan nasional.

Menurutnya, dengan meningkatkan sinergitas akan membuahkan keberhasilan, dalam menjawab tantangan masa mendatang dan kebutuhan pasar global.

“Sinergi antara Dekranasda, Pemerintah Daerah, dunia usaha, serta elemen masyarakat, akan menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang di masa mendatang,” pungkasnya.

Kepala Dinperintransnaker merangkap sebagai Ketua Harian Dekranasda Ir Hadi Pranoto menjelaskan bahwa produk IKM/UKM di Kabupaten Purworejo merupakan salah satu pilar yang membuat Ekonomi Purworejo bertahan hingga saat ini.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas KUKMP Gatot Suprapto SH, Kepala Dinkominfostasandi Yudhie Agung Prihatno SSTP MM, Ketua Pengelola Dekranasda Purworejo Bapak Abdul Ghofar, para perajin batik serta tamu undangan.

(*)

Kami Hadir di Google News