Sumatera Barat

Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Batahan Barat dan Desa Baru Barat

136
×

Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Batahan Barat dan Desa Baru Barat

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Batahan Barat dan Desa Baru Barat
Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Batahan Barat dan Desa Baru Barat, Kecamatan Ranah Batahan. (f/kominfo)

Mjnews.id – Sebanyak lima anggota Bamus Nagari Batahan Barat dan lima anggota Bamus Nagari Desa Baru Barat, Kecamatan Ranah Batahan resmi dilantik Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi, Sabtu (15/7/2023).

Bupati Hamsuardi mengatakan dengan telah dilantiknya anggota Bamus, maka perangkat pemerintah yang akan menjalankan pembangunan di setiap nagari telah lengkap.

Ia mengingatkan kepada anggota Bamus untuk menjaga kekompakan sesama anggota bamus, nagari, PKK, niniak mamak serta dengan masyarakat demi menciptakan situasi yang harmonis dalam menjalankan pembangunan di masing-masing wilayah.

“Amanah ini harus dijaga dengan baik, karena anggota Bamus merupakan pilihan masyarakat sehingga masyarakat akan menyampaikan aspirasinya pada setiap keterwakilan dari wilayahnya yang diharapkan dapat membantu masyarakat,” ucap Bupati Hamsuardi.

Ia juga berpesan kepada wali nagari, jorong, serta anggota Bamus yang baru dilantik agar bersama PKK nagari memperindah dan memanfaatkan pekarangan rumah, serta berinovasi meningkatkan pendapatan nagari.

“Potensi-potensi dari setiap nagari dapat dikelola, sehingga pendapatan nagari bisa bertambah seperti, pengelolaan pariwisata atau SDA lainnya yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang lebih baik,” ucap Hamsuardi.

Diakhir sambutannya Bupati Hamsuardi mengingatkan agar Bamus dapat mendukung program unggulan Pemda Pasbar yaitu Magrib Mengaji, Tahfizh Al-Qur’an dan Berobat Gratis.

“Tidak hanya Bamus, kecamatan, nagari hingga masyarakat juga diharapkan dapat mendukung karena program unggulan ini dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat Pasaman Barat yang lebih baik,” katanya.

Anggota Bamus Nagari Batahan Barat Periode 2023-2029 yang dilantik adalah Budi Harapan (Jorong Air Napal), Amirdan (Jorong Pasir Panjang), Selamat Riadi (Mutasi Bamus Induk), Agusman (Mutasi Bamus Induk), Sasi Rawida (Keterwakilan Perempuan).

Sedangkan Anggota Bamus Nagari Desa Baru Barat yaitu Ahmad Yaser (Mutasi Bamus Induk), Dulkarim (Mutasi Bamus Induk), Nurmasni (Mutasi Bamus Induk), Sugianto (Mutasi Bamus Induk) dan Kamiyem (Keterwakilan Perempuan).

(wal)

Kami Hadir di Google News