Sumatera Barat

Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Koto Gadang Jaya dan Sigunanti, Kinali

144
×

Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Koto Gadang Jaya dan Sigunanti, Kinali

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Koto Gadang Jaya dan Sigunanti
Bupati Pasbar, Hamsuardi Lantik Anggota Bamus Nagari Koto Gadang Jaya dan Sigunanti, Kecamatan Kinali. (f/kominfo)

Mjnews.id – Anggota Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Koto Gadang Jaya (Koja) dan Bamus Nagari Sigunanti, Kecamatan Kinali resmi dilantik, Jumat (14/7/2023).

Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi saat melantik anggota Bamus tersebut menghimbau, agar Bamus bersama perangkat nagari dan masyarakat Pasbar memajukan nagari masing-masing di segala sektor.

“Nagari Koto Gadang Jaya ini telah menjadi nagari yang defenitif sejajar dengan nagari induk, begitupun Nagari Sigunanti. Mari sambut sebaik-baiknya dengan bersemangat, dan tingkatkan di segala sektor. Perhatikan kebersihan, tingkatkan ketertiban dan keamanan, adakan wirid remaja serta pengajian serta buatkan lapangan untuk berolahraga. Semua itu kita lakukan untuk memperlihatkan kemajuan di segala sektor,” terang Bupati Hamsuardi.

Lebih lanjut, Bupati Hamsuardi menghimbau Bamus memperhatikan generasi penerus. Melalui kekompakan semua tokoh masyarakat, agar generasi muda terhindar dari pengaruh buruk lingkungan. Selamatkan dan bina generasi muda melalui pendekatan agama seperti Tahfidz Al-Qur’an dan Magrib Mengaji.

“Mohon dukungan program keagamaan yang selalu kita sosialisasikan yaitu Tahfidz Al-Qur’an dan Magrib Mengaji. Kita persiapkan generasi yang hafal dan cinta Al-Qur’an. Selain itu, ada program kesehatan untuk masyarakat yakni Program Berobat Gratis terutama bagi masyarakat kurang mampu. Silahkan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Anggota Bamus Nagari Koto Gadang Jaya Periode 2023-2029 yang dilantik diantaranya Nyuradi (Keterwakilan Wilayah 1), Slamet Riyadi (Keterwakilan Wilayah II), Aswad (Keterwakilan Wilayah III), Imam Subadri (Keterwakilan Wilayah IV), dan Sesdarmawita (Keterwakilan Perempuan).

Sementara Anggota Bamus Sigunanti Periode 2023-2029 yang dilantik yakni Saperman (Keterwakilan Dapil I), Yudi Priyatna (Keterwakilan Dapil II), Erman (Keterwakilan Dapil III), Rani Sasmita (Keterwakilan Perempuan) dan Salman Jambak (Keterwakilan Wilayah Sigunanti).

(wal)

Kami Hadir di Google News