Sumatera Barat

Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Muaro Kiawai Hilir dan Rabi Jonggor

134
×

Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Muaro Kiawai Hilir dan Rabi Jonggor

Sebarkan artikel ini
Anggota Bamus Nagari Muaro Kiawai Hilir dan Rabi Jonggor
Anggota Bamus Nagari Muaro Kiawai Hilir dan Rabi Jonggor. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi didampingi stakeholder terkait melantik anggota Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Muaro Kiawai Hilir dan Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kamis (6/7/2023).

Anggota Bamus Nagari Muaro Kiawai Hilir Periode 2023-2029 yang dilantik yakni Amul Husni Fadlan (Keterwakilan Mutasi Bamus Induk), Musdi (Mutasi Bamus Induk), Ahmad Kholil (Mutasi Bamus Induk), Saddam Husen (Wilayah Kartini), dan Jasnimar (Keterwakilan Perempuan).

Sedangkan Anggota Bamus Nagari Rabi Jonggor Periode 2023-2026 yang dilantik diantaranya Robin Sanggara (Keterwakilan Jorong Paraman Ampalu), Ikhwan (Keterwakilan Jorong Paraman Ampalu), Ismed Mulya (Keterwakilan Jorong Paraman Ampalu), Baldi Pramana (Keterwakilan Jorong Paraman Ampalu), dan Lili Hana (Keterwakilan Perempuan).

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengucapkan selamat kepada anggota Bamus yang dilantik beserta keluarga.

“Dengan menjadi nagari yang mandiri, kesempatan untuk membangun dan memajukan kampung akan semakin besar. Semua potensi yang ada di nagari masing-masing baik SDA maupun SDM, mari kita berdayakan,” katanya.

Ia menyampaikan, bahwa Nagari Muara Kiawai Hilir sudah defenitif sama dengan Nagari Muara Kiawai. Begitupun dengan Nagari Rabi Jonggor, sebagai nagari induk yang harus lebih fokus dalam memajukan nagarinya.

“Semua tokoh yang hadir, bersama kita siapkan wadah olahraga bagi para pemuda-pemudi kita, Bamus bersama Da’i Nagari mengerakkan kegiatan keagamaan dan meramaikan masjid seperti wirid remaja dan sebagainya. Berinovasi, semua pihak bahu-membahu. Sama halnya dengan sama-sama mendukung program unggulan Pemda agar mendekat diri kepada Allah SWT serta membentengi generasi muda agar terhindar dari pengaruh buruk lingkungan,” tangkas Bupati Hamsuardi.

(wal)

Kami Hadir di Google News