Sumatera Barat

Wabup Pasbar Lantik Bamus Nagari Bunuik, Kinali

137
×

Wabup Pasbar Lantik Bamus Nagari Bunuik, Kinali

Sebarkan artikel ini
IMG 20230613 182134 resize 17

Mjnews.id – Sebanyak 5 orang pengurus Badan Musyawarah/Bamus Nagari Bunuik Kecamatan Kinali periode 2020-2026 dilantik oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, Selasa (13/6/2023).

Bamus yang dilantik yakni Ali Azawar, Andre Givano, Duki Ardana, Salpendri dan Ratni Juita.

Hadir dalam pelantikan tersebut Staf Ahli Bupati, Camat Kinali, Forkopimca dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto dalam sambutannya menegaskan bahwa Bamus yang dilantik pada hari itu tidak hanya disaksikan oleh masyarakat Bunuik Kinali, namun juga disaksikan oleh Allah SWT yang akan diminta pertanggungjawabannya nanti dalam melakukan tugas sebagai Bamus.

“Jadi, bapak ibu yang baru saja diambil sumpahnya ini. Tidak boleh main-main, ada beban tugas yang akan dijalankan. Ini tidak mudah sesuai yang kita bayangan, nanti akan diminta pertanggungjawaban dalam bekerja. Bamus yang menjadi struktur di pemerintahan nagari tentunya memiliki tanggung jawab moral untuk memajukan nagari,” tegas Risnawanto.

Ia juga menegaskan bahwa belum lama ini Pemda Pasbar bersama Kejaksaan Negeri Pasaman Barat telah membuat komitmen tentang penyelamatan aset nagari.

“Artinya semua pihak memiliki peran untuk itu. Bagaimana kita sama-sama menjaga nagari ini sehingga tidak sampai terjerat dalam kasus penyimpangan dalam hukum,” terangnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News