ADVERTISEMENT
Pasaman BaratSumatera Barat

Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Lingkuang Aua Bandarejo

96
×

Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Lingkuang Aua Bandarejo

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Lingkuang Aua Bandarejo
Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Lingkuang Aua Bandarejo. (f/kominfo)

Mjnews.id – Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Lingkuang Aua Bandarejo telah resmi dilantik. Bamus merupakan elemen penting sesuai tugas dan fungsi yang dibacakan dalam SK. Anggota Bamus nagari harus kompak dalam membangun nagari, baik dengan sesama anggota, dengan perangkat nagari maupun dengan masyarakat. Sebab, masa jabatan Bamus adalah selama 6 tahun.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Hamsuardi dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bamus Nagari Lingkuang Aua Bandarejo Periode 2023-2029, Senin (5/6/2023).

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Turut hadir Anggota DPRD Adriwilza, Kepala DPMN Pasbar Randy Hendrawan, Kabag SDA Syaikhul Putra, Camat Pasaman Jon Endri, unsur Forkopimca, serta stakeholder terkait.

Baca Juga  Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Bahoras dan Ranah Sungai Magelang

Lebih lanjut bupati Hamsuardi mengungkapkan, sebagai upaya menwujudkan ketentraman masyarakat, melaksanakan musyawarah pembangunan nagari, anggota Bamus harus semangat menjalin kebersamaan mengemban amanah menyelesaikan niat baik.

“Proses memekarkan nagari ini tidak mudah, melewati berbagai perjuangan. Seperti kami, bapak ibu juga harus semangat dengan kekuatan hati, keteguhan dan pantang menyerah. Menyelesaikan segala permasalahan di nagari ini seperti mengatasi kenakalan remaja, masalah ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan pekarangan dan sebagainya,”jelas Bupati Hamsuardi.

Ia berharap, nagari Lingkuang Aua Bandarejo maju sebab daerah itu masih berada di ibu kota kabupaten. Kemajuan didapatkan dengan kerja keras, konsisten, serta dukungan dari semua pihak. Untuk itu ia meminta semua yang hadir pada kesempatan itu bahu membahu memajukan Nagari Lingkuang Aua Bandarajo.

Baca Juga  Bawaslu Dharmasraya Ingatkan PNS tak Terlibat Politik Praktis

“Kepada anggota Bamus dan perangkat nagari juga harus mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa ada program unggulan Pemda Pasbar dibidang kesehatan yakni Berobat gratis. Hampir 70 Milyar dana kita alihkan untuk berobat gratis. Mohon dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Diakhir kegiatan, Bupati Hamsuardi bersama stakeholder terkait memberikan ucapan selamat kepada Anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua Bandarajo Periode 2023-2029 yang dilantik diantaranya Murni Edi (Keterwakilan Wilayah Dusun 1), Arisman (Keterwakilan Wilayah Dusun 2), Guswanto (Keterwakilan Wilayah Dusun 3), Betti Nurwanti (Keterwakilan Perempuan, Satrio Budiharjo (Mutasi dari Nagari Induk).

(wal)