BeritaJawa TengahPurworejo

Bupati Purworejo Lantik 136 Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional dan Kepala Sekolah

148
×

Bupati Purworejo Lantik 136 Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional dan Kepala Sekolah

Sebarkan artikel ini
Bupati Purworejo Lantik 136 Pejabat
Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti Lantik 136 Pejabat. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti mengambil sumpah/janji dan melantik Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Kamis 21 Maret 2024.

Bupati Hj Yuli Hastuti sebut, pengembangan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana bagi pejabat pembina, namun diperlukan banyak pertimbangan untuk memperoleh pejabat yang tepat dalam menduduki sebuah jabatan.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Lebih lanjut Bupati mengatakan proses pengambilan keputusan khususnya dalam hal memilih dan menempatkan ASN dalam sebuah jabatan memerlukan ketelitian, kecermatan, dan pertimbangan-pertimbangan yang matang.

“Mutasi jabatan perlu dilakukan bahkan dengan frekuensi yang cukup sering seperti beberapa waktu belakangan ini, agar diperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki jabatan yang tepat,” ujarnya.

Bupati menambahkan, aparatur birokrasi merupakan orang-orang yang harus mau terus belajar serta melakukan inovasi dalam pekerjaan.

Tujuannya untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi, agar misi melayani publik yang diemban dapat tercapai.

“Kita berhasil meraih prestasi yang membanggakan belum lama ini. Seperti yang diraih Dinas LHP, Dinas Kesehatan, Dinas PMPTSP serta Perumda Air Minum Tirta Perwitasari. Dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, saya percaya Saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab.” pungkasnya

Ditemui seusai acara, Kepala BKPSDM Agung Wibowo mengungkapkan bahwa jumlah total peserta yang dilantik sebanyak 136 orang.

“Alhamdulillah semua kekosongan sudah terpenuhi, pelantikan ini terdiri dari 4 pejabat administrator, 1 auditor, kemudian dari guru ada 87 guru SD, 1 guru SMP diangkat menjadi kepala sekolah dan 43 untuk pejabat pengawas,” jelasnya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT