BeritaLampungWay Kanan

Bupati Way Kanan Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II

221
×

Bupati Way Kanan Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II

Sebarkan artikel ini
Bupati Way Kanan Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II
Bupati Way Kanan Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II. (f/pemkab way kanan)

Mjnews.id – Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II, berlangsung di Ruang Buway Pemuka Pengiran Udik, lantai tiga Gedung Skretariat Daerah Kabupaten Way Kanan, Rabu (03/01/2024).

Selain itu, Bupati juga melakukan rotasi atau evaluasi jabatan terhadap sejumlah Pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Pelantikan tersebut dilakukan terhadap Pejabat Eselon II yang di lantik hasil dari seleksi terbuka yang dilakukan pada Desember 2023 lalu, serta ada empat Camat dan puluhan Pejabat Eselon III lainnya seperti Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Bagian dan Sekretaris Camat.

Bupati juga melakukan rotasi atau evaluasi jabatan terhadap sejumlah Pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Adapun Pejabat Eselon II yang dilantik yakni Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi dijabat Achmad Agung Bramtihalley, Kepala Pelaksana BPBD Way Kanan dijabat oleh Sufrianto, Kepala Dinas P3AP2KB dijabat oleh Andi Oktoviandi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dijabat oleh Septa Muktamar, Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh Ketut Artike, Kepala Dinas Perikanan dijabat oleh Ir. Edyansah.

Sedangkan empat Camat yang juga ikut dilantik yakni, Camat Negara Batin dijabat oleh Edi Saputra, sebelumnya menjabat sebagai Kepala UPTD Penyuluh Pertanian Negara Batin.

Selanjutnya Camat Negeri Besar dijabat Junardi, Camat Buway Bahuga dijabat Edi Alamsyah, dan Camat Bahuga dijabat oleh Aliudin Basir.

Raden Adipati Surya usai pelantikan menyampaikan bahwa terkhusus Pelantikan 6 Pejabat Eselon II itu dilakukan berdasarkan hasil seleksi terbuka. Hingga mengurucut pada tiga dasar Nama-nama masing-masing Instansi dan di pilih salah satunya.

“Terkhusus Eselon II, ini berdasarkan hasil seleksi terbuka yang kita lakukan beberapa waktu lalu. Mereka sudah mengikuti proses sesuai aturan yakni mengikuti tahapan asesmen, wawancara dan lain sebagainya,” ujar Bupati.

Adipati mengatakan para pejabat yang dilantik hari ini diyakini telah mumpuni karena telah memiliki pengalaman yang cukup lama dibidangnya masing-masing.

“Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) kita ini nggak Panjang lagi, mungkin berakhir di 2024, artinya kurang lebih satu tahun lagi oleh karena itu mereka harus untuk mengejar dan menyelesaikan program program kerja di masa Pemerintahan saya,” tutup Bupati.

Kami Hadir di Google News