Kabupaten AsahanKesehatanSumatera Utara

Bupati Asahan Resmikan Ruangan VIP Kebidanan RSUD H Abdul Manan Simatupang

163
×

Bupati Asahan Resmikan Ruangan VIP Kebidanan RSUD H Abdul Manan Simatupang

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan Resmikan Ruangan VIP Kebidanan RSUD H Abdul Manan Simatupang
Bupati Asahan Resmikan Ruangan VIP Kebidanan RSUD H Abdul Manan Simatupang. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Asahan, H. Surya, meresmikan ruangan VIP Kebidanan di Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kabupaten Asahan, Kamis 27 Juli 2023.

Dalam laporannya, Direktur RSUD HAMS, dr. Kurniady Sebayang, menyampaikan bahwa ruangan layanan baru untuk melahirkan akan segera digunakan setelah peresmian ini.

Selain itu, RSUD HAMS juga berencana meluncurkan layanan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) pada akhir tahun ini. Layanan NICU dan PICU akan menjadi yang pertama di Kabupaten Asahan dan sekitarnya, yang akan memberikan perawatan intensif bagi bayi hingga usia 28 hari.

Kurniady Sebayang juga menyatakan bahwa pada tahun depan, RSUD HAMS berencana untuk melaksanakan sistem pendaftaran secara online bagi pasien yang ingin berobat ke rumah sakit tersebut.

Bupati H Surya, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran aparatur RSUD HAMS Kisaran. Beliau mengapresiasi usaha dan kinerja positif yang telah dilakukan oleh para aparatur RSUD HAMS yang mendengarkan dan menerima solusi serta masukan dari berbagai pihak untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Asahan.

Bupati juga mendorong untuk terus meningkatkan inovasi dalam pelayanan kesehatan di RSUD HAMS demi mencapai Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang sejahtera dan religius. Selanjutnya, Bupati meresmikan ruangan VIP Kebidanan dengan melakukan pemotongan pita.

Kegiatan ini diakhiri dengan Bupati Asahan dan rombongan meninjau langsung ruangan VIP Kebidanan di RSUD HAMS, di dampingi oleh Wakil Bupati Asahan, Direktur RSUD HAMS, Kepala Dinas Kesehatan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kominfo, Kabag Umum, Kepala Dokter Spesialis RSUD HAMS, Ketua Komite Medis, Staf Kebidanan, dan tamu undangan lainnya.

(Isn)

Kami Hadir di Google News