Sumatera Barat

Bupati Pasbar Hadiri Wisuda Tahfiz TK Alam Qu Ainur Rahmah Angkatan IX

128
×

Bupati Pasbar Hadiri Wisuda Tahfiz TK Alam Qu Ainur Rahmah Angkatan IX

Sebarkan artikel ini
Wisuda Tahfiz TK Alam Qu Ainur Rahmah Angkatan IX
Wisuda Tahfiz TK Alam Qu Ainur Rahmah Angkatan IX. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi didampingi Bunda PAUD Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Camat Pasaman Jon Endri menghadiri Wisuda Tahfizh dan Pelepasan Sholeh Sholehah Tahfizh Balita dan TK Alam Qu Ainur Rahmah Angkatan IX yang diselenggarakan di Balerong Pusako Anak Nagari Pasaman Barat, Sabtu (17/6/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengucapakan rasa bangganya terhadap TK Alam Qu Ainur Rahmah yang telah mendidik anak-anak sejak dini untuk menghafal Al-Qur’an. Karena mengenalan Al-Qur’an dari kecil kepada anak akan ada kontrol yang baik untuk perilaku anak dalam kehidupan sehari-hari.

“Berdasarkan pengumuman dari ustazah tadi bahwa sudah diajarkan hafalan juz 30 dan hampir seluruh siswa sudah menghafal surat-surat pendek tersebut serta bacaan sholat, hadis dan yang lainnya, tentu hal ini sangat membanggakan. Program TK Alam Qu Ainur Rahmah sejalan dengan program unggulan Pemkab Pasbar yaitu Tahfizh Al-Qur’an. Target kita di 30 tahun berikutnya anak-anak generasi penerus dapat menghafal Al-Qur’an, karena dengan dikenalkannya Al-Qur’an sejak dini sampai nanti dewasa maka akan mempengaruhi perilaku, kepribadian anak untuk bergaul di kehidupan sehari-hari,” jelas Hamsuardi

Ia berharap, program ini terus dilanjutkan dan kedepannya anak-anak muda penerus bangsa terus meningkat keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT dengan mengenal Al-Qur’an.

“Kita harus bersama-sama menciptakan penerus kita lebih hebat dari sejak dini maka dari itu kita harus lebih gigih untuk memberikan pendidikan yang tinggi untuk kedepan,” ucap Hamsuardi.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Alam Qu Elfa Yenti mengucapkan terima kasih kepada bupati beserta rombongan yang telah hadir dalam acara Wisuda Tahfizh dan Pelepasan Siswa Siswi TK Alam Qu Ainur Rahmah, serta kepada orang tua yang telah mempercayakan TK Alam Qu sebagai sekolah yang mendidik anak-anak selama satu tahun.

“siswa TK Alam Qu Ainur Rahmah yang diwisuda tahfizh dan dilepas berjumlah 165 orang. Adapun program pembelajaran yang diberikan selama satu tahun di TK Alam Qu Ainur Rahmah yaitu hafalan juz 30, 12 hadis, do’a harian, bacaan sholat dan lainnya. Semoga dengan ilmu yang diperoleh selama satu tahun ini, dapat mengantarkan anak-anak kita ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ucap Elfa Yenti.

Ia juga berharap agar para orang tua teruskan melanjutkan pendidikan anak-anak kita ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan tetap berikan kontrol kepada anak-anak dan mengingatkan untuk sholat, sehingga kesehariannya bisa diimbangi dengan ibadah.

Pada kegiatan tersebut para siswa TK Alam Qu Ainur menampilkan bakat mulai dari Pengenalan Bahasa Arab, 12 Bulan Hijriah, drama tentang kejujuran dan drama perang Uhud, puisi serta pidato.

(wal)

Kami Hadir di Google News