ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanSumatera Utara

Ponpes Bahrul Uluum Al-Kamal Asahan Wisuda Tahfiz 339 Santri

90
×

Ponpes Bahrul Uluum Al-Kamal Asahan Wisuda Tahfiz 339 Santri

Sebarkan artikel ini
Ponpes Bahrul Uluum Al-Kamal Asahan Wisuda Tahfiz 339 Santri
Ponpes Bahrul Uluum Al-Kamal Asahan Wisuda Tahfiz 339 Santri. (f/kominfo)

MJNews.id – Bupati Asahan yang diwakili oleh Staf Ahli M. Yusuf Lubis mengikuti prosesi Wisuda Tahfiz Qur’an Angkatan III sekaligus pelepasan santri SDIT, SMPIT & Madrasah Aliyah di halaman Pondok Pesantren Bahrul Uluum Al-Kamal, Kamis (25/05/2023).

Turut hadir Mewakili Kemenag, Pimpinan Ponpes, Direktur Ponpes, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah, Kepala SMPIT, Kepala SDIT, Para Pendidik dan para tamu undangan lainnya.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Ketua Panitia Ustad Zulkarnain Sirait melaporkan bahwa hari ini siswa yang diwisuda dan dilepas berjumlah 339 orang. “Saya juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Asahan yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Staf Ahli, semoga silaturahmi dan kerja sama yang baik ini dapat berkesinambungan dalam mendukung Visi dan Misi Bupati Asahan yaitu menjadikan masyarakat Asahan yang Sejahtera, Religius dan berkarakter,” ujar Zulkarnaen.

Baca Juga  Al Kahfi Pasbar Wisuda Tahfiz Qur'an dan Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan IV

Sementara Direktur Pondok Pesantren Bahrul Uluum Al-Kamal Ust. Riko Permata, berpesan kepada para santrinya, terutama yang lulus wisuda tahfidz quran untuk tetap rendah hati.

Di tempat yang sama, Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli M. Yusuf Lubis mengucapkan selamat atas keberhasilan anak-anak wisudawan/wisudawati tahfidzul Qur-an Angkatan III dan para santri/siswa SDIT, SMPIT dan MA Pondok Pesantren Bahrul Uluum Al-Kamal yang dilepas pada hari ini.

Baca Juga  Ranperda RPJMD Kabupaten Asahan 2021-2026 Disetujui Jadi Perda

Lebih lanjut dirinya meyakini bahwa dari pondok pesantren ini, akan lahir para penjaga kalam Allah, yang bukan hanya menghafal secara lisan, tetapi juga memaknai dan meresapinya dengan hati dan pikiran serta mengamalkan dalam tutur dan perilaku.

“Saya berharap agar kalian, anak-anak kami semua, semakin rajin, tekun, gigih belajar, menjadi manusia yang bermanfaat bagi sekitar. Jadilah anak-anak yang menghormati dan menyayangi semua makhluk Allah. Jadilah khalifah yang amanah dalam memelihara dan memakmurkan Bumi seisinya dengan sebaik-baiknya”, pungkasnya.

(Isn)