PendidikanReligiSumatera Barat

Pondok Tahfiz Darul Huffaz se-Nagari Bahoras, Gunung Tuleh Wisuda Tahfizul Qur’an Angkatan ke-3

157
×

Pondok Tahfiz Darul Huffaz se-Nagari Bahoras, Gunung Tuleh Wisuda Tahfizul Qur’an Angkatan ke-3

Sebarkan artikel ini
Wisuda Tahfizul Qur'an angkatan ke-3, Pondok Tahfiz Darul Huffaz se-Nagari Bahoras, Kecamatan Gunung Tuleh
Bupati Pasbar, Hamsuardi didampingi Asisten 1 Setia Bakti, Camat Gunung Tuleh, M. Ghor, Wali Nagari Nizwan Adil, jorong dan stakeholder terkait lainnya saat menghadiri Wisuda Tahfizul Qur'an angkatan ke-3, Pondok Tahfiz Darul Huffaz se-Nagari Bahoras, Kecamatan Gunung Tuleh, Sabtu (4/3/2023). (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Sekitar satu tahun program Tahfiz Alquran berjalan, alhamdulillah banyak perkembangan. Kita berharap, anak-anak kita ini tetap tekun dalam menghafal Alquran.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasbar, Hamsuardi didampingi Asisten 1 Setia Bakti, Camat Gunung Tuleh, M. Ghor, Wali Nagari Nizwan Adil, jorong dan stakeholder terkait lainnya saat menghadiri Wisuda Tahfizul Qur’an angkatan ke-3, Pondok Tahfiz Darul Huffaz se-Nagari Bahoras, Kecamatan Gunung Tuleh, Sabtu (4/3/2023).

Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada ustaz, ustazah dan para orangtua, yang telah kompak mendidik dan membina santri sehingga mampu menghafal Alquran dari 1 hingga 7 juz. Pemda Pasbar mendukung penuh sinergi yang terjalin, sehingga apa yang menjadi impian yakni menjadikan generasi yang Qur’ani dapat tercapai.

“Alhamdulillah hari ini dapat kita saksikan bersama, ada yang 1 juz bahkan ada yang 7 juz, berkat doa kita semua, kemauan anak dan guru serta dukungan dari para orang tua. Tanpa kekompakan yang terjalin dengan baik, mustahil kegiatan ini dapat terlaksana,” ujarnya.

Program Tahfiz Alquran, lanjutnya, yang telah diterapkan di tingkat SD dan SMP adalah dengan menargetkan anak didik menghafal 4 hingga 5 ayat setiap minggunya. Pada hari Rabu dan Sabtu jam 11.00, para siswa harus menyetor hafalan ayatnya tanpa adanya paksaan dari guru. Dengan demikian, anak akan terbiasa membaca Alquran selepas magrib menjelang isya.

“Target kita, 15 tahun ke depan, 30 persen warga Pasbar hafal Al-Qur’an. Ini sebagai upaya kita agar generasi muda lebih baik, dan tidak melakukan hal-hal negatif seperti pergaulan bebas, mencuri, berjudi dan lain sebagainya. Jika 1 saja hafiz Alquran, maka 10 orang akan masuk surga. Mari membentengi keluarga dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tangkas Hamsuardi.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan piala dan piagam penghargaan bagi santri dan wisudawan terbaik. Bupati Hamsuardi juga berjanji akan memberikan satu set seragam santri Pondok Tahfiz Darul Huffaz yang diwisuda Tahfizul Qur’an pada hari itu.

(wal)

Kami Hadir di Google News