ADVERTISEMENT
Pasaman BaratPendidikanSumatera Barat

SD IT, SMP IT dan SMA IT Darul Hikmah Pasbar Wisuda Tahfizul Qur’an VIII

135
×

SD IT, SMP IT dan SMA IT Darul Hikmah Pasbar Wisuda Tahfizul Qur’an VIII

Sebarkan artikel ini
SD IT, SMP IT dan SMA IT Darul Hikmah Pasbar Wisuda Tahfizul Qur'an VIII
SD IT, SMP IT dan SMA IT Darul Hikmah Pasbar Wisuda Tahfizul Qur'an VIII. (f/kominfo)

Mjnews.id – Masalah yang timbul akibat perilaku negatif remaja telah menjadi perhatian yang mendalam. Setiap hari kita berusaha mencari solusi untuk memastikan generasi mendatang tumbuh menjadi individu yang lebih baik dan tidak terpengaruh oleh hal-hal yang merugikan.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi, yang didampingi oleh pihak terkait, saat menghadiri acara Wisuda Tahfizul Qur’an ke-VIII SD IT, SMP IT, dan SMA IT Yayasan Darul Hikmah Kabupaten Pasaman Barat di Balerong Pusako Anak Nagari pada Sabtu (20/5/2023).

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Acara tersebut mengusung tema “Membumikan Al-Qur’an, Membangun Peradaban”.

“Anak-anak kita harus dilengkapi dengan kualitas yang kuat sehingga mereka tidak terjebak dalam lingkungan yang buruk. Sebaliknya, mereka harus menjadi teladan yang menginspirasi teman-teman mereka untuk melakukan hal-hal baik,” kata Hamsuardi.

Baca Juga  Lewat Koordinasi Terintegrasi, Pemkab Pessel Kurangi Risiko Dampak Bencana

Selain itu, Bupati Hamsuardi juga mengungkapkan kebanggaan dan ucapan terima kasih kepada Yayasan Darul Hikmah yang telah melaksanakan program Pemerintah Daerah, yaitu program Tahfiz Al-Qur’an yang terus mengalami peningkatan setiap harinya. Program Tahfiz Al-Qur’an diterapkan di tingkat SD dan SMP dengan target menghafal 4 hingga 5 ayat setiap minggunya.

Ia juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Pasbar untuk mewujudkan visi menjadi masyarakat Pasbar yang memiliki kedalaman Al-Qur’an, sejalan dengan tema “Membumikan Al-Qur’an Membangun Peradaban”.

Sementara itu, seorang perwakilan orang tua siswa, Armi Ningdel, mengungkapkan kebahagiaannya sebagai orang tua siswa yang diwisuda. Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Pasbar atas program Tahfidz Al-Qur’an yang diterapkan di Yayasan Darul Hikmah.

Baca Juga  Wirid Korpri di Islamic Center Padang Panjang, Begini Ulasan Ahmad Wira Soal Wakaf Uang

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Darul Hikmah yang telah mendidik siswa-siswi dengan baik, sehingga mereka memiliki kecerdasan dan keyakinan yang kuat.

“Ketika mereka menyelesaikan 6 tahun di SD, 9 tahun di SMP, dan 12 tahun di SMA, ini adalah hari yang bahagia bagi kami sebagai orang tua. Anak-anak kami telah terbiasa berpuasa Daud dan bahkan telah mencapai puasa 6. Alhamdulillah, Yayasan Darul Hikmah telah memberikan ilmu pengetahuan, kecerdasan budi pekerti, serta mengajarkan mereka berinteraksi dengan baik di sekolah, di rumah, dan di lingkungan sekitar,” jelasnya.

Pada akhir acara, Bupati Hamsuardi bersama pihak terkait memberikan hadiah berupa Tabanas senilai 5 juta rupiah kepada Fauzi Adam, lulusan terbaik dengan hafalan 30 juz, serta kepada para wisudawan/wisudawati Tahfizul Qur’an lainnya.

(wal)