ADVERTISEMENT
Pasaman BaratPendidikanSumatera Barat

Al Kahfi Pasbar Wisuda Tahfiz Qur’an dan Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan IV

110
×

Al Kahfi Pasbar Wisuda Tahfiz Qur’an dan Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan IV

Sebarkan artikel ini
Al Kahfi Pasbar Wisuda Tahfiz Qur'an dan Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan IV
Al Kahfi Pasbar Wisuda Tahfiz Qur'an dan Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan IV. (f/kominfo)

Mjnews.id – Al Kahfi Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Wisuda Tahfiz Qur’an dan Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan IV pada Sabtu (20/5/2023) di halaman gedung belajar Al Kahfi Bandarejo, Kecamatan Pasaman.

Acara Wisuda dan Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan IV tersebut dihadiri oleh Bupati Pasbar, Hamsuardi, yang secara langsung menyerahkan sertifikat wisuda Tahfiz Qur’an kepada 100 siswa laki-laki dan 102 siswa perempuan.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi memberikan semangat kepada siswa-siswi kelas IX angkatan IV. Ia berharap agar semua siswa yang dilepas dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga  Ketua DPD RI Ajak Universitas Darussalam Gontor Gelar Seminar Amandemen Konstitusi

Bupati juga mengharapkan agar hafalan Al-Qur’an mereka dapat ditingkatkan hingga mencapai 30 juz dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini bertujuan agar generasi muda Pasbar terhindar dari pengaruh buruk lingkungan sekitar.

“Kondisi kenakalan remaja saat ini cukup mengkhawatirkan, banyak di antara mereka yang tidak menjalankan sholat dan tidak melanjutkan pendidikan. Oleh karena itu, kami berterima kasih atas pembinaan yang telah diberikan oleh para guru kepada anak-anak kami. Kami mohon agar mereka melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, baik di Sumbar maupun di luar Sumbar. Mereka tidak boleh berhenti dan harus tetap semangat, meskipun menghadapi kendala ekonomi,” ungkapnya.

Baca Juga  Agar Pelaporan SPT Tepat Waktu, KPPKP Lakukan Layanan Door to Door

Bupati Hamsuardi juga meminta dukungan masyarakat Pasbar terhadap program unggulan Pemerintah Daerah Pasbar dalam bidang Tahfiz Al-Qur’an bagi siswa tingkat SD dan SMP. Ia berharap agar jumlah penghafal Al-Qur’an di Pasaman Barat semakin meningkat seperti yang telah dilakukan di Al Kahfi Pasbar.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan agar setiap rumah di Pasbar melantunkan Al-Qur’an pada waktu Maghrib. Selanjutnya, program unggulan berobat gratis juga diharapkan dapat membantu masyarakat yang menghadapi kendala biaya dalam akses berobat.

(***)