ReligiSumatera Barat

Bupati Pasbar Pimpin Tim Safari Ramadan ke Masjid Istiqlal Lubuk Karak, Kinali

133
×

Bupati Pasbar Pimpin Tim Safari Ramadan ke Masjid Istiqlal Lubuk Karak, Kinali

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasbar Pimpin Tim Safari Ramadan ke Masjid Istiqlal Lubuk Karak, Kinali
Bupati Pasbar Pimpin Tim Safari Ramadan ke Masjid Istiqlal Lubuk Karak, Kinali. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Memasuki hari Ke-17 Ramadan, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi beserta rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) Kabupaten kunjungi Masjid Istiqlal, Lubuk Karak, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Sabtu (8/4/2023).

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan sholat Isya dan Tarawih bersama serta dilanjutkan dengan penyerahkan dana hibah senilai Rp 15.000.000 untuk membantu pembangunan masjid.

“Kami berharap bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam membangun masjid yang menjadi tempat ibadah bagi masyarakat dan dibangun sesuai dengan keinginan masyarakat,” ucap Hamsuardi.

Ia juga meminta kepada Jorong, Wali Nagari maupun kecamatan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai tanda pengenal atau syarat utama untuk melakukan pemilihan umum serta syarat apabila adanya bantuan kepada masyarakat.

“Apalagi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat saat ini sedang menggalakkan program berobat gratis untuk masyarakat kurang mampu, dengan syarat membawa KTP dan KK. Maka dari itu KTP harus dimiliki masyarakat sebagai syarat utama. Kita berharap semoga bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah dapat dinikmati oleh masyarakat, karena program tersebut dibuat untuk menyejahterakan masyarakat,” jelas Hamsuardi.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat Muslim menyampaikan terima kasih atas kunjungan serta bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat untuk pembangunan Masjid Istiqlal. Ia atas nama masyarakat setempat berharap semoga kunjungan tersebut tidak hanya berhenti di situ saja, namun diharapkan perhatian pemerintah terus diberikan terkhusus untuk pembangunan Masjid Istiqlal.

Turut Hadir, Wakil Ketua II DPRD Daliyus K, Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi, Kepala Satpol PP Hendri Wijaya, Kabag Kesra Hartasani, Camat Kinali Saparuddin serta stakeholder terkait lainnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News