ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanReligiSumatera Utara

STQ KORPRI Kabupaten Asahan Berakhir, Ini Dia Pemenangnya

68
×

STQ KORPRI Kabupaten Asahan Berakhir, Ini Dia Pemenangnya

Sebarkan artikel ini
Penutupan STQ KORPRI Kabupaten Asahan
Penutupan STQ KORPRI Kabupaten Asahan. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Seleksi Tilawatil Qur’an/STQ KORPRI Kabupaten Asahan, Selasa (12/12/2023) siang, resmi ditutup Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), John Hardi Nasution, yang juga Ketua DPK KORPRI Kabupaten setempat di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

Pada penutupan STQ ini, terlihat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketau DWP Kabupaten Asahan beserta pengurus, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Ketua Panitia, Utomo, melaporkan, STQ KORPRI Kabupaten Asahan hari ini telah selesai dilaksanakan. Dimana pelaksanaannya dimulai sejak tanggal 11-12 Desember 2023.

Selanjutnya Utomo melaporkan, STQ ini pertama kali dilaksanakan oleh DPK KORPRI Kabupaten Asahan. “Pemenang STQ ini nantinya akan menjadi utusan DPK KORPRI Kabupaten Asahan untuk bertanding pada STQ KORPRI Sumatera Utara Tahun 2024”, tandasnya.

Baca Juga  Ponpes Darul Khairot Kinali Syukuran Peringatan 10 Muharram

Sementara Bupati pada pidato tertulisnya yang dibacakan Sekda mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi, semoga saudara-saudara dapat lebih mengembangkan prestasinya ke tingkat yang lebih tinggi yakni dapat mewakili Kabupaten Asahan dalam STQ Tingkat Provinsi dan Nasional yang akan datang.

“Perjalanan masih panjang, karena pada tahun depan STQ Tingkat Provinsi dan Nasional sudah menanti. Tanamkanlah dalam diri saudara-saudara keinginan yang kuat agar menjadi qori-qoriah Nasional bahkan Internasional”, harapnya.

Sekda juga mengucapkan, terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara dan seluruh pengurus KORPRI Kabupaten Asahan, KORPRI Unit OPD dan Kecamatan, para Dewan Hakim, Kepala OPD dan Camat, semua pihak yang telah membantu pelaksanaan STQ ini sehingga dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar tanpa adanya gangguan apapun.

Baca Juga  Wabup Minta ASITA Lebih Aktif Promosikan Wisata Reliji Pesisir Selatan

Terakhir Sekda berharap, STQ KORPRI kali ini dapat memberikan arti dan makna serta motivasi dalam meningkatkan kualitas umat, terutama dalam upaya mewujudkan Ukhuwwah Islamiyah dan Ukhuwwah Islamiyah di atas landasan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang oleh Sekda Kabupaten Asahan.

Cabang MTQ Katagori Putra:
Juara I Anwar Saleh Pulungan Unit KOPRI Kementerian Agama
Juara II Husni Bunaiya, SE Unit KOPRI Inspektorat
Juara III Iskandar Unit KOPRI Kecamatan Rahuning
Harapan I Ilyan, S. Pd Unit KOPRI Dinas Pendidikan

Cabang MTQ Katagori Putri:
Juara I Alfi Sahrina, S. Pd. I Unit KOPRI Kementerian Agama
Juara II Fauziah Unit KOPRI Kecamatan Kota Kisaran Timur
Juara III Wahyuni, S. Pd1 Unit KOPRI Kecamatan Rahuning
Harapan I Juriani Marpaung, S. Pd Unit KOPRI Kecamatan Air Batu.

(isn)